Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lampung Utara

Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lampung Utara

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Tanah Miring Kota Alam Kotabumi Selatan, Jumat 8 September 2023.

Dalam kunjungan ini Kapolda Lampung didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol. Alimudin Roemtaat, S.I.K., Dir Intelkam Kombes Pol. Nowo Hadi Nugroho. S.H., S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol. Firman Andreanto, S.H., S.I.K., M.Si., Kabid Humas Kombes Pol. Umi Fadillah, S.Sos, S.I.K., M.Si., Wadir Narkoba AKBP Dofie Fahlevi, S.I.K., M.Si. dan dihadiri Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dan Forkopimda Plus Lampura.

BACA JUGA:Soal Kampanye Pemilu 2024, KPU Pesisir Barat Masih Merujuk PKPU 15 Tahun 2023

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan, saya hadir di kelurahan Kota Alam Desa Tanah Miring dalam rangka meninjau kampung tangguh atau kampung bebas dari narkoba yang kemarin telah dicanangkan oleh teman-teman dari Forkopimda Kabupaten Lampura.

"Esensi dari kampung bebas dari narkoba atau kampung tangguh bebas dari narkoba ini adalah bagaimana masyarakat yang ada di lingkungan ini bisa satu persepsi bisa memiliki daya tangkap daya cegah kebersamaan yang tinggi yang kuat dalam upaya menolak menangkap segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang ada di tanah miring ini," ujarnya.

BACA JUGA:Cek Disini! Instansi yang Buka Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan D3

Alhamdulillah kalo di lihat dari laporan Kapolres kemudian yang dipaparkan oleh Bupati rencana kampung bebas narkoba ini sudah sedemikian rupa dan kami optimis kita harus optimis bahwa kampung bebas dari narkoba tanah miring ini dapat terealisasi dengan baik serta dukungan segenap masyarakat yang ada di kota alam ini khususnya desa tanah miring lebih khususnya.

Kita harapkan semaksimal mungkin sehingga kalau ini berhasil dan harus berhasil kita bisa berikan role model untuk desa desa lain baik itu di Lampura maupun di kabupaten kabupaten lain di provinsi Lampung persoalan narkoba sudah menjadi persoalan kita bersama bukan hanya persoalan pemerintah tapi persoalan keluarga persoalan masyarakat yang penyelesaiannya itu harus melibatkan masyarakat antisipasi masyarakat unsur unsur terkecil yaitu keluarga.

BACA JUGA:BPBD Tinjau Sawah Terdampak Kekeringan di Suoh dan BNS

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya kampung tangguh bebas dari narkoba ini mudah mudahan niat baik kita ini di support oleh semua stakeholder yang ada di kabupaten Lampura masyarakat dan tokoh adat tokoh agama tokoh masyarakat yang ada di Lampura khususnya di kelurahan kota alam ini bersepakat mewujudkan itu," paparnya.

Sementara itu Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan, pagi hari ini Lampura khususnya tanah miring kelurahan kota alam di kunjungi bapak Kapolda Lampung beserta jajaran dalam rangka meninjau kampung bebas narkoba hal ini tentunya sangat menggembirakan dan membantu pemerintah kabupaten Lampura dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Shogun 125 Kembali dengan Versi Baru, New Suzuki Best Siap Bersaing di Jalanan

"Saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Lampura beserta Forkopimda mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dengan kunjungan ini memberikan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih baik kedepan dalam rangka membina dan membangun masyarakat di Lampung Utara," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: