Sunayah Apresiasi Inspeksi Kesehatan Pasar Ciptalaga Oleh Puskesmas Gedung Surian

Sunayah Apresiasi Inspeksi Kesehatan Pasar Ciptalaga Oleh Puskesmas Gedung Surian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menciptakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) tentunya bukan hanya menjaga kesehatan tubuh seperti menjaga pola makan, istirahat dan kebersihan rumah dan lingkungan pekarangan.

Dan untuk menghadirkan kebersihan dengan penerapan PHBS secara merata, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedung Surian diantaranya dengan melakukan inspeksi kesehatan lingkungan.

Diantaranya melakukan inspeksi di pasar rakyat Ciptalaga, Pekon Ciptawaras Kamis 7 September 2023. 

Dan kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari peratin setempat Sunayah. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapat Kode Referral Kredivo dengan Limit Besar, Input Kode Langsung Dapat Rp 250.000

Dimana apresiasi yang dilontarkan Sunayah tersebut sebagai bentuk penghargaannya kepada pihak Puskesmas yang benar-benar hadir bukan saja sebagai tenaga dalam menangani keluhan sakit, melainkan hadir memberikan pembinaan tentang pentingnya PHBS. 

Pihaknya menyebutkan pasar memang merupakan salah satu lokasi yang perlu perhatian lebih khususnya dalam menjaga kesehatan, karena lingkungan pasar tempat masyarakat jual beli kebutuhan yang menyisakan bekas dagangan yang berpotensi menciptakan kuman maupun penyakit jika tidak ditata secara baik. 

Karena itu dia mengajak masyarakat baik pedagang maupun pembeli untuk bersama-sama menciptakan pasar yang bersih dengan menjaga kebersihan lokasi Pasar tersebut. Diantaranya menjaga sampah mapin lainnya.

"Atas nama masyarakat Pekon Cipta waras Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah hadir melakukan inspeksi kesehatan di pasar ciptalaga, menjadi pasar yang bersih dan sehat," ujarnya.

BACA JUGA:Peluang Cerah Bagi Lulusan SMA Ikut Daftar Seleksi CPNS 2023

Kepala Puskesmas Gedung Surian Asminuddin, S.Kep mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pekon dan petugas pasar yang merespon baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan inspeksi kesehatan yang juga merupakan kewajiban pihak Puskesmas dalam melulurkan PHBS pada kehidupan masyarakat.

Sekedar diketahui tim Puskesmas yang melakukan kunjungan tersebut diantaranya dari bidang promosi kesehatan lingkungan yang didampingi oleh bidan desa dan perawat Pekon setempat serta jajaran aparatur pekon dan pengurus pasar tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: