Pinjaman KUR BRI 2023, Ikuti Langkah-langkah Mudah Berikut Ini

Pinjaman KUR BRI 2023, Ikuti Langkah-langkah Mudah Berikut Ini

--

Seperti, peminjam yang mengajukan KUR Super Mikro tidak boleh pernah menerima KUR sebelumnya. Peminjam boleh saja memiliki sejarah penerimaan kredit, tetapi harus memenuhi salah satu dari tiga syarat seperti berikut.

BACA JUGA:Berminat Daftar Seleksi CPNS Kemenag? Berikut Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2023

Kredit konsumsi merupakan keperluan rumah tangga. Kredit sebelumnya yang diterima harus berhubungan dengan keperluan rumah tangga. Kemudian, kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya: Peminjam boleh memiliki sejarah penerimaan kredit skema ultra mikro atau serupa.

Serta yang terahir pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital: Peminjam juga dapat memiliki catatan pinjaman dari perusahaan fintech atau perusahaan pembiayaan digital.

#). Kriteria Khusus

Tidak ada persyaratan waktu minimal untuk pendirian usaha. Namun, jika usaha berusia kurang dari 6 bulan, peminjam harus memenuhi salah satu dari syarat berikut.

BACA JUGA:Bayar Tagihan Listrik Kini Lebih Mudah, Bisa Lewat Aplikasi DANA

Peminjam dapat mengikuti program pendampingan, kemudian peminjam dapat mengikuti pelatihan yang relevan dengan pengembangan usaha mereka.

Serta peminjam dapat menjadi bagian dari kelompok usaha. Contoh, jika peminjam memiliki anggota keluarga yang sudah memiliki usaha produktif, ini juga dapat memenuhi syarat.

#). Dokumen yang Diperlukan

Peminjam harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha dari pemerintah setempat. Dokumen ini harus mencantumkan jenis usaha dan lama usaha.

BACA JUGA:Dapatkan Reward Saldo DANA dan OVO Rp 200 Ribu Setiap Minggunya, Cuma Pakai Dots Connect

#) KUR Mikro, Kriteria Umum

Peminjam belum pernah menerima kredit atau pembiayaan untuk investasi atau modal kerja komersial, kecuali jika itu terkait dengan kredit konsumsi rumah tangga, kredit ultra mikro, atau pinjaman dari perusahaan fintech atau pembiayaan digital.

Untuk, usaha yang akan mendapatkan KUR Mikro harus beroperasi selama minimal 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: