Syukuran HUT Polwan ke-75, Kapolres Lambar Sampaikan Peran Polwan bagi Polri

Syukuran HUT Polwan ke-75, Kapolres Lambar Sampaikan Peran Polwan bagi Polri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polisi wanita (Polwan) Polres Lampung Barat menggelar Syukuran dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 75 di Aula Rupatama Mapolres setempat, Selasa (5 September 2023).

Syukuran ini dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho, S.IK., M.H yang didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Lambar Ny. Sapta Heri selaku Ibu asuh Polwan, dan Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono, S.H, serta PJU dan personil  Polwan Polres Lambar.

BACA JUGA:Dikejar Hingga Tangsel, Tekab 308 Polres Lambar Tangkap DPO Curat Tahun 2020

Dalam kesempatan itu, AKBP Heri Sugeng priyantho mengucapkan selamat atas hari jadi Polwan ke 75. 

Kita harus mengenang sejarah sebelum terbentuknya Polwan.

BACA JUGA:Berminat Daftar Seleksi CPNS Kemenag? Berikut Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2023

Tonggak sejarah lahirnya satuan polisi wanita atau polwan pada 1 September 1948 adalah di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. 

Keputusan ini membawa perubahan yang signifikan dalam sejarah perempuan di dunia kepolisian Indonesia.

BACA JUGA:Berikut 7 Rekomendasi Sepatu Wanita Saat Olahraga, Salah Satunya Ada Merk Adidas

"Perjalanan panjang Polwan sejak 1948 hingga saat ini mencerminkan kontribusi penting perempuan dalam dunia kepolisian Indonesia. Mereka telah menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran yang tak kalah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi hak-hak warga negara," ujarnya.

Sementara, Selaku Ibu asuh Polwan, Ny. Sapta Heri berharap kepada para Polwan Polres Lambar mampu menjalankan peran gandanya sebagai anggota Polri dan juga sebagai ibu rumah tangga bagi yang sudah menikah, sehingga tetap terjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Pakai Softlens Bikin Aura Cantikmu Makin Menonjol, Tapi… Aman Gak Sih?

Polisi wanita (polwan) Polres Lampung Barat agar dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, karena medsos juga bisa berdampak baik maupun buruk bagi pribadi dan juga Organisasi Kepolisian.

"Saya menekankan kepada seluruh Polwan Polres Lambar untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk di lingkungan Kepolisian dan keluarga," tutup Ny. Sapta Heri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: