Laksanakan Pembinaan Pegawai, Bupati Pesisir Barat Minta ASN dan TKD Tingkatkan Kualitas Kerja

Laksanakan Pembinaan Pegawai, Bupati Pesisir Barat Minta ASN dan TKD Tingkatkan Kualitas Kerja

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengarahan terhadap pegawai, bertempat di lobi utama Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, pada Senin (4/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., jajaran kepala OPD, dan pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal, menyampaikan sebagai seorang pegawai, aparatur sipil negara maupun tenaga kontrak daerah, dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.

“Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi pegawai untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus amanat peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil,” kata dia.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Tinjau Pembangunan Jalan Pagar Dewa – Lumbok Seminung

Dijelaskannya, aparatur sipil negara harus mampu menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak daerah di lingkungan Pemkab Pesbar, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja,” jelasnya

Menurutnya, dengan meningkatkan kualitas kerja nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat.

“Mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” terangnya. 

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Segera Terbitkan SK PTDH Dua Tenaga Pendidik Pelaku Asusila

Selain itu, kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak daerah, Agus Istiqlal juga berharap agar terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, serta tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja pegawai yang menurun.

“Saya minta agar seluruh pegawai dapat menjaga citra positifnya dan jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada, mari selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: