Kabupaten Pesisir Barat Jadi Lintasan Jalan Tol Lampung - Bengkulu

Kabupaten Pesisir Barat Jadi Lintasan Jalan Tol Lampung - Bengkulu

--

BACA JUGA:Kode Redeem FF 1 September 2023, Bagi-bagi Hadiah 180 Diamond Free Fire

Menurut dia, RTRW Provinsi Lampung tahun 2023-2043 sudah disusun dengan melibatkan berbagai lini, termasuk masyarakat, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat.

Bahkan RTRW tersebut sudah dibahas secara mendalam dan langsung mendapatkan berbagai masukan dan saran yang konstruktif.

Dimana Tujuan RTRW Provinsi Lampung tahun 2023-2043 adalah mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya berbasis pengembangan ekonomi yang berdaya saing dengan memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan berkesinambungan. 

Dalam rencana struktur ruang RTRW Provinsi Lampung ini, sang gubernur juga sampaikan program lainnya yakni terdiri dari satu pusat kegiatan wilayah di Bandar Lampung dan 6 pusat kegiatan wilayah di Kalianda, Kota Agung, Metro, Kotabumi, Liwa dan di Menggala.

BACA JUGA:Puskesmas Air Hitam Gencarkan Imunisasi HPV dan BIAS

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H dikutip melalui laman resmi Pemkab Pesisir Barat begitu antusias dan menyambut baik rencana jalur tol baru tersebut.

Karena pembangunan tersebut pasti akan memberikan berdampak dari sektor ekonomi masyarakat khususnya di kabupaten yang dipimpinnya itu.

Selain daripada itu akan memudahkan akses bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Pesisir Barat yang dikenal dengan pantai-pantai yang indah dan mendunia.

Dirinya mengharapkan  rencana pembangunan Jalan Tol itu dapat direalisasikan tahun 2025 mendatang dan sesuai dengan jadwal.

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Motor Listrik Subsidi Program 1 KTP Satu Motor Listrik Berikut dengan Harganya

Agus mengajak seluruh pihak terkait dan stakeholder dapat mendukung pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera via Krui itu dengan membantu terhadap berbagai persiapan yang diperlukan.

Sementara diketahui rencana Trase pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra wilayah Barat terdiri dari dua segmen.

Segmen pertama Trase dari Exit Tol Tanjung Bintang melewati wilayah Pesisir Selatan Lampung meliputi Teluk Betung-Hanura-Padang Cermin-Napal-Putih Doh-Kuripan-Kota Agung. 

Sementara untuk rencana pembangunan jalan Tol segmen kedua dari Exit Tol Natar melintasi wilayah Tengah Lampung dari Gedong Tataan-Pringsewu-Rantau Tijang-Kota Agung dan menjadi satu jalur  menuju ruas jalan tol yang melintasi Krui-Batas Provinsi Lampung/Bengkulu yang mana pada exit tol pada ruas yang melintasi Krui berada diantara Biha dan Krui. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: