Jembatan Air Ringkih Digarap, Peratin Anderi Ucapkan Terimakasih

Jembatan Air Ringkih Digarap, Peratin Anderi  Ucapkan Terimakasih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan mulai dilaksanakannya pengerjaan pembangunan jembatan beton jalan Poros Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat di Pemangku Air Ringkih, Pekon Puramekar, Peratin setempat Anderi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar.

Ucapan tersebut disampaikan peratin mengingat penanganan jalur itu menjadi impian warga mengingat dilokasi itu kerap terjadi banjir dan menghambat lalu lintas karena jalur air berupa gorong-gorong sebelumnya tidak mampu menampung kapasitas air yang besar saat terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.

BACA JUGA:Ratusan Hektar Lahan Persawahan di Lampung Barat Berpotensi Kekeringan

"Alhamdulilah apa yang dijanjikan Bapak Bupati Parosil Mabsus sebelumnya, telah direalisasikan sesuai dengan apa yang disampaikan, dan ini tentunya menjadi kabar baik untuk semua pengguna jalan karena dengan selesainya jembatan nanti tidak terjadi lagi banjir yang selama ini sering jadi keluhan," ungkapnya.  

Pada kesempatan itu pihaknya berharap dalam pengerjaan proyek tersebut tidak mengalami kendala ataupun hambatan sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal atau target waktu yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Nenek Juriah Kembali Mendapat Uluran Bantuan dari Camat, Kapuskesmas dan Pekon

Hanya saja Anderi agar dalam pelaksanaannya pihak pekerja maupun perusahaan yang diberi kewenangan dengan pembangunan untuk tidak mengabaikan kualitas dan kuantitas bangunan. 

Mengingat jalur itu merupakan jalan Poros yang bukan hanya dilintasi oleh kendaraan kecil melainkan semua jenis kendaraan mulai dari motor mobil roda empat hingga jenis Fuso dengan muatan yang berat.

BACA JUGA:Tim Nakes Puskesmas Batu Kebayan Berikan Pelayanan Imunisasi di Sekolah

Dari pantauan media ini di lapangan saat ini pengerjaan tengah dilaksanakan dan telah selesainya pemasangan pondasi sisi kiri kanan jembatan, dan untuk tidak mengganggu aktivitas lalu lintas memang telah tersedia jembatan sementara yang dibangun tahun sebelumnya.

Pengerjaan proyek itu sendiri dilaksanakan oleh CV Adi Prima Sakti dengan nilai anggaran yang cukup fantastis Rp 2.016.023.000,- melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: