Kabel Listrik Liwa-Krui Terdampak Pohon Tumbang Butuh Penataan

Kabel Listrik Liwa-Krui Terdampak Pohon Tumbang Butuh Penataan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPohon tumbang yang terjadi di Pal Lima, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (24/8) lalu, membuat kabel jaringan listrik dari Liwa menuju Krui tidak beraturan dan perlu dilakukan penataan.

Sejumlah pengendara berharap, kabel jaringan listrik yang terdampak pohon tumbang itu segera dilakukan penataan ulang, sehingga tidak semrawut dan membahayakan pengendara yang melintas.

BACA JUGA:KPPS Pemilu di Pesisir Barat Akan Dibentuk Mulai Januari 2024

Wahyudi, salah seorang pengendara berharap agar kabel jaringan listrik yang terdampak pohon tumbang itu untuk dilakukan penataan kembali sehingga pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman.

“Kabel jaringan listrik yang terlepas dari tiang listrik itu memang sudah dipinggirkan, dan tidak mengganggu lalu lintas, tapi diharapkan bisa ditata dengan maksimal sehingga tidak merugikan pengendara yang melintas,” kata dia.

BACA JUGA:Masukan dan Tanggapan Terhadap DCS Bacaleg di Pesisir Barat Masih Nihil

Menurutnya, kabel listrik yang masih menggantung di bahu jalan itu seharusnya bisa menempel dengan tiang listrik yang ada, sehingga tidak membahayakan pengendara apalagi lokasinya merupakan jalan menikung.

“Lokasi jalan yang menikung dan setiap hari dilalui kendaraan, kami berharap kabel jaringan listrik itu tidak sampai membahayakan pengendara yang melintas,” terangnya.

BACA JUGA:Dana Hibah untuk Ormas di Lampung Barat Belum Terserap 100 Persen

Sementara itu, Hidayat salah seorang warga mengatakan pasca terjadinya pohon tumbang dan terdampak pada kabel jaringan listrik itu, petugas PLN sudah turun untuk mengevakuasi kabel jaringan listrik itu dari badan jalan.

“Sekarang kabel jaringan listrik itu sudah dipinggirkan, meski masih menggantung dan tidak dikembalikan ke posisi semula, semoga kabel listrik itu tidak dibiarkan dan segera dilakukan tindakan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mulai September, Puluhan Ruas Jalan Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

Dijelaskannya, Kabel jaringan listrik tersebut merupakan kabel listrik utama dari Kabupaten Lampung Barat menuju Kabupaten Pesisir Barat, tentu memiliki daya yang cukup besar.

“Kabel itu memang dibungkus sehingga cukup aman, tapi kami sebagai masyarakat tetap khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kabel listrik yang tidak tertata rapi ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: