Cara Mudah Mengklaim Dana BPJS Ketenagakerjaan, Simak Langkah Berikut Ini

Cara Mudah Mengklaim Dana BPJS Ketenagakerjaan, Simak Langkah Berikut Ini

--

BACA JUGA:Faank Wali Tanya Soal Profesinya Sebagai Pemusik, Begini Jawaban Habib Umar bin Hafidz

Klaim melalui Lapak Asik Situs resmi milik BPJS Ketenagakerjaan ini selain menyajikan beragam informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan juga bisa digunakan untuk klaim saldo JHT.

Cara untuk mencaikanya JHT melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan berikut ini.

Kunjungi Portal Layanan https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/ Mengisi Data pertama yaitu NIK, Nama Lengkap, dan Nomor Kepesertaan Sistem akan verifikasi data otomatis terkait kelayakan klaim Setelah verifikasi, peserta akan diarahkan untuk melengkapi data sesuai instruksi yang tampil pada portal

Mengunggah dokumen persyaratan Peserta yang berhasil menyelesaikan proses akan menerima notifikasi yang berisi informasi jadwal dan kantor cabang Peserta akan dihubungi melalui video call untuk proses wawancara sesuai jadwal pada notifikasi (siapkan berkas asli).

BACA JUGA:Jangan Sampai STNK Diblokir, Begini Cara Hitung Denda Pajak Motor Mati 5 Tahun di Lampung

Manfaat akan dicairkan setelah proses selesai dan masik kei rekening yang dilampirkan.

Ketenagakerjaan di JMO Mobile untuk Cek Saldo JHT. Bisa nuga dengan mendatangi langsung kantor. Klaim JHT di kantor cabang pencairan dana JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun untuk langkah pencairan JHT di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yakni sebagai berikut: Membawa dokumen asli dan mengisi data formulir pengajuan.

Setelah itu mengambil nomor. Setelah mengisi data formulir pengajuan Klaim Jaminan Hari Tua, ambillah nomor antrean pada mesin atau bagian pencetak nomor antrean yang tersedia di kantor cabang untuk klaim Jaminan Hari Tua.

BACA JUGA:Uang Koin Kuno dengan Ciri Ini Jadi Salah Satu Buruan Para Kolektor

Tunggu giliran di wawancara. Saat tahap wawancara, Anda akan melalui sesi tanya jawab dan verifikasi data dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Jika sudah, proses pengajuan klaim JHT dinyatakan selesai.

Anda akan diperintah untuk memberikan penilaian kepuasan melalui e-survey. 

Setelah itu tinggal menunggu saldo JHT masuk ke rekening Ketenagakerjaan secara online lewat Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: