Terbaru, Bulan Ini Lombok Buka Rute Baru untuk Penerbangan Internasional

Terbaru, Bulan Ini Lombok Buka Rute Baru untuk Penerbangan Internasional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandara Angkasa Pura I Lombok per 23 Agustus 2023 melayani rute penerbangan internasional baru dari Lombok (LOP). di Nusa Tenggara Barat menuju Kuala Lumpur (KUL) Malaysia dengan maskapai Super Air Jet.

Peresmian penerbangan perdana rute antara LOP dan KUL tersebut dilakukan di area ruang tunggu penumpang internasional Bandara Lombok, Rabu 23 Agustus 2023.

Penerbangan perdana yang ditandai dengan prosesi pengalungan bunga kepada lima perwakilan penumpang Super Air Jet nomor penerbangan IU 160.

Pada penerbangan perdana ini tercatat ada 141 penumpang yang akan berangkat ke Kuala Lumpur. Penerbangan Lombok - Kuala Lumpur ini menggunakan armada pesawat Airbus a320 dan 200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan frekuensi tujuh kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Bandara Internasional Radin Intan II, Intip Kemewahan Fasilitas di Dalamnya

Untuk jadwalnya, Super Air Jet nomor penerbangan IU 160 akan berangkat dari Lombok pukul 06.15 WITA dan tiba di tujuan pada pukul 09.25 waktu setempat.

Sedangkan Super Air Jet nomor penerbangan IU 161 akan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.50 waktu setempat akan tiba di Lombok pukul 20.00 WITA.

Dengan tambahan penerbangan tersebut, artinya saat ini ada tiga maskapai yang melayani rute internasional dari Lombok, yaitu Air Asia Lombok ke Kuala Lumpur, Scoot Lombok ke Singapura, dan Super Air Jet Lombok ke Kuala Lumpur.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan. menyambut baik hadirnya pilihan penerbangan baru bagi pengguna jasa Bandara di Lombok.

BACA JUGA:Menambah Pengetahuan dan Wawasan Kamu, Ini Daftar Nama Bandara di Indonesia

"Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pelaku perjalanan dari Lombok menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya," sebutnya.

Ia menambahkan, dengan adanya tambahan konektivitas langsung Lombok menuju Kuala Lumpur ini, diharapkan akan semakin banyak lagi wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke tanah Air.

Terlebih selain memiliki kekayaan alam, keragaman budaya, dan destinasi pariwisata yang unik.

Ia menyebut lombok juga merupakan tuan rumah bagi event-event internasional serta ajang bergengsi kelas dunia, salah satunya ajang balap motor MotoGP yang akan digelar pada Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: