Bandara Internasional Radin Intan II, Intip Kemewahan Fasilitas di Dalamnya

Bandara Internasional Radin Intan II, Intip Kemewahan Fasilitas di Dalamnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandar Udara (Bandara) Internasional Radin Intan II Lampung di Provinsi Lampung, bisa dibilang mirip dengan terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bandara di Lampung merupakan terminal yang tergolong baru di Lampung.

Seperti yang diketahui Bandar Raden Intan II diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tepat di hari jumat 8 maret 2019 lalu.

Waktu peresmian dihadiri Presiden RI Jokowi didampingi oleh Ibu negara, Iriana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Dirut AP II Muhammad Awaluddin beserta diikuti beberapa pejabat lainnya.

BACA JUGA:Mantap! 107 Pekon di Lampung Barat Telah Mencairkan DD Tahap II

Di lokasi sempat meninjau sejumlah fasilitas di bandara. Seperti ruang tunggu penumpang atau boarding room dengan dilapisi dinding kaca.

Disertai tiang-tiang tinggi warna putih juga menjulang di dalam ruangan tersebut.

Selain itu, di dalam ruangan juga tersedia sofa beragam warna yang mirip dengan terminal 3 ultimate Soekarno Hatta menghiasi area dan dapat dimanfaatkan untuk duduk santai sambil menunggu.

Kemudian dari ruang tunggu khusus di lantai tiga, desainnya mewah dan menunjukan lanskap yang luas.Dengan konsepnya serupa dengan Terminal 3, Bandara Internasional Radin Intan II diklaim ramah lingkungan dan minim menggunakan lampu penerangan.

BACA JUGA:Mantap! 107 Pekon di Lampung Barat Telah Mencairkan DD Tahap II

Selain itu, di sudut-sudut bandara terdapatSejumlah karya seni dipamerkan mulai dari lukisan Radin Inten, foto 3D dan maskot gajah Lampung.

Begitu juga gambar Presiden Jokowi terpampang, sedang mengayuh sepeda ontel.

Begitu juga tersedia beberapa tempat, untuk penumpang yang ingin berswafoto.

Begitu juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bandara tersebut akan diserahkan pengelolaannya ke PT Angkasa Pura II (Persero) yang juga mengelola Bandara Soetta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: