Diklat Banser NU Angkatan Ke-X di Ponpes Al Falah Lampung Barat Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

Diklat Banser NU Angkatan Ke-X di Ponpes Al Falah Lampung Barat Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) harus siap berikan contoh perilaku dan budi pekerti yang baik kepada masyarakat. 

Demikian ditegaskan Sekretaris Pengurus Cabang (PCNU) Lampung Barat Muhammad Jamil dalam arahannya saat membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklat) Banser yang diikuti 85 peserta Calon Banser di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit pada Kamis 24 Agustus 2023. 

BACA JUGA:57 Rumah di Pesisir Barat Masuk Sasaran BSMS dan BRS

"Sahabat-sahabat Banser ini jangan diragukan lagi, kita saat ini akan melanjutkan perjuangan dan mengawal para ulama, jadi harus semangat, kepada bapak-bapak dari Kepolisian dan TNI yang hadir pada acara ini perlu saya sampaikan bahwa sahabat Banser ini juga kita siapkan untuk bersama menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelas M Jamil dihadapan jajaran Kepolisian dan TNI yang hadir di acara tersebut. 

Lebih lanjut M Jamil meminta agar sahabat Banser yang saat ini akan mengikuti Diklat kedepan bisa memberikan contoh teladan yang baik kepada masyarakat di sekitarnya. 

BACA JUGA:Atlet Surfing Pesisir Barat Terima Bantuan dari Gubernur Lampung

"Sahabat-sahabat Banser akan dihadapkan tantangan yang luar bisa, sahabat di cetak di sini, di didik disini bukan untuk gagah-gagahan, untuk tetap kedepankan semangat kebangsaan, persatuan, dan toleransi dalam menjalankan tujuan utamanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan dan pertahanan negara," ungkap M Jamil.

Senada disampaikan Kasi Trantib Kecamatan Balik Bukit Mawardi dan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balik Bukit Ust Hernadi, keduanya berharap agar calon-calon Banser NU yang saat ini ikuti Diklat senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dan kedepan dapat menjadi Banser yang berguna dalam menumbuhkan semangat kebangsaan dan persatuan, serta memperkuat peran dan kontribusi NU dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:Lakukan Pengamanan Eksekusi Hasil Lelang, Polres Pesisir Barat Terjunkan 40 Personil

Sementara itu Ketua Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Andi Widodo dalam sambutannya menjelaskan bahwa ke 85 Calon Banser yang ikuti Diklat Angkatan ke-X tersebut tidak hanya dari Kabupaten Lampung Barat saja, tercatat ada 2 dari Provinsi Bengkulu, 7 Peserta dari Kabupaten Pesisir Barat, 2 peserta dari Kabupaten Lampung Utara. 

Hadir pada acara Pembukaan Diklat tersebut Kasat Binmas Polres Lampung Barat AKP Suherman, S.H, Danramil 422-04/Balik Bukit Kapten Inf Indra Meli, Lurah Pasar Liwa Agusrim, KH Jafar Sodiq Mustasyar PCNU dan M Surur Katib PCNU, Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah Liwa Ust Muhammad Ridho Andrio yang juga adalah Wakil Rois MWC Balik Bukit dan Ketua LDNU Balik Bukit, Ketua Fatayat NU Tisa, serta Banom NU lainnya dan para Kader NU Lampung Barat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: