57 Rumah di Pesisir Barat Masuk Sasaran BSMS dan BRS

57 Rumah di Pesisir Barat Masuk Sasaran BSMS dan BRS

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung, bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan rembug warga program Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera (BSMS) dan serah terima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) yang dilaksanakan di GSG Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Kamis (24/8)

Hadir dalam kesempatan itu, bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Koordinator Tim Teknis BSMS Pemprov Lampung, Reki Rekinta Sumsago, Kadis PRKP Ir. Armand Achyuni., Ketua TP-PKK Hj. Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Persatuan L. Liastuti., Sejumlah kepala OPD, Forkopimda dan masyarakat sasaran penerima bantuan.

BACA JUGA:Atlet Surfing Pesisir Barat Terima Bantuan dari Gubernur Lampung

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal., menyampaikan program BSMS dari Pemprov Lampung, merupakan program yang diamanatkan oleh undang-undang, khususnya undang-undang No 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman, serta sebagai wujud nyata perhatian pemerintah provinsi kepada masyarakat dalam bentuk bantuan rumah swadaya.

“Selain itu terdapat program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) yang merupakan perhatian pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat kepada masyarakat di sejumlah wilayah,” kata dia.

BACA JUGA:Lakukan Pengamanan Eksekusi Hasil Lelang, Polres Pesisir Barat Terjunkan 40 Personil

Dijelaskannya, bantuan rumah swadaya ini adalah salah satu program unggulan pemerintah untuk pengentasan kemiskinan khususnya bidang perumahan, pelaksanaan bantuan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah baik provinsi maupun kabupaten kepada masyarakat, bantuan ini harus mencerminkan budaya gotong royong khususnya sesama penerima bantuan dan masyarakat pada umumnya, dan bantuan ini bersifat stimulan atau rangsangan bagi penerima untuk dapat membangun rumah yang layak bagi keluarganya,” jelasnya.

BACA JUGA:Dispersip Lampung Barat Catat Pengunjung Perpustakaan Daerah Capai 2.822 Orang

Ditambahkannya, atas nama pribadi dan Pemkab Pesbar Agus Istiqlal., mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat sasaran baik yang dari BSMS provinsi dan BRS dana APBD Pesisir Barat.

“Saya sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, optimal dan tepat sasaran kepada masyarakat. Saya secara pribadi mengucapkan  terimakasih kepada Provinsi Lampung yang telah membantu penuntasan rumah tidak layak huni di kabupaten ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup, Ajang Uji Coba Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

Sementara itu, Armand Achyuni., dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat 49 rumah sasaran program BSMS Pemprov Lampung yang tersebar di empat pekon di dua kecamatan di kabupaten setempat.

“Ada 49 rumah sasaran program BSMS itu, seperti Pekon Balam 10 rumah, Pekon Batu Raja 10 rumah, Pekon Pemancar 20 rumah dan Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan sembilan rumah, masing-masing rumah mendapatkan bantuan senilai Rp20 juta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: