Atlet Surfing Pesisir Barat Terima Bantuan dari Gubernur Lampung

Atlet Surfing Pesisir Barat Terima Bantuan dari Gubernur Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan papan surfing kepada salah satu atlet surfing perempuan berprestasi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam pelaksanaan pelepasan atlet Popnas bertempat di gedung Mahan Agung, Rabu 23 Agustus 2023 kemarin.

Sekretaris Dispora Pesbar, Syarif Husin mengatakan, atlet surfing perempuan yang menerima bantuan dari Gubernur Lampung itu adalah Nesya Awalia Shaldira atlet perempuan asal Pesbar yang memiliki banyak prestasi pada olahraga surfing.

BACA JUGA:Lakukan Pengamanan Eksekusi Hasil Lelang, Polres Pesisir Barat Terjunkan 40 Personil

“Bantuan berupa papan surfing tersebut diserahkan langsung oleh bapak Gubernur Arinal Djunaidi dalam kegiatan pelepasan atlet Provinsi Lampung yang akan mengikuti Popnas di Kota Palembang, Sumatera Selatan,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan adanya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemprov Lampung kepada atlet surfing yang ada di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Dispersip Lampung Barat Catat Pengunjung Perpustakaan Daerah Capai 2.822 Orang

“Kedepannya diharapkan dukungan Pemprov terhadap atlet surfing yang ada di Kabupaten Pesbar dapat berkelanjutan, sehingga dapat memotivasi para peselancar lokal untuk terus berprestasi,” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Pesbar yang merupakan daerah pesisir pantai dan berhadapan dengan Samudera Hindia, membuat sejumlah titik pantai di kabupaten setempat memiliki ombak yang bagus untuk bermain surfing.

BACA JUGA:Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup, Ajang Uji Coba Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI

“Banyaknya warga negara asing yang datang ke Kabupaten Pesbar hanya untuk bermain surfing, memotivasi anak-anak di Kabupaten Pesbar untuk ikut bermain surfing, seperti Neysa Awalia Shaldira dan para peselancar lokal lainnya,” terangnya.

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, para peselancar lokal Kabupaten Pesbar rutin berlatih surfing di Pantai Labuhan Jukung, yang berada di Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA:481 Guru PPPK di Pesisir Barat Akan Terima SK Pengangkatan

"Selain itu, setiap kejuaraan WSL Krui Pro dilaksanakan, dipastikan ada peselancar lokal yang ambil bagian, terutama pada kelas Junior Pro, meski hingga kini belum ada yang berhasil meraih juara,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: