Bukan Bandar Lampung, Ternyata Ini Kabupaten Terkaya di Lampung

Bukan Bandar Lampung, Ternyata Ini Kabupaten Terkaya di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Provinsi di Indonesia yang memiliki latar belakang sejarah dan bermacam ragam serta keunikan satu sama lain.

Keberagaman tersebut yang terbentuk dari banyaknya suku bangsa yang ada di Indonesia, seperti salah satu provinsi yang memiliki keunikan dan sejarah yang menarik adalah Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung sendiri merupakan provinsi yang terletak di ujung selatan di Pulau Sumatera. Provinsi ini juga merupakan pintu masuk utama bagi para pendatang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

Setiap provinsi memiliki kabupaten dan kota terkaya yang dapat diukur dari angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita.

BACA JUGA:Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Ikuti Paripurna Istimewa HUT RI ke-78 Bersama Presiden Jokowi

Khusus Provinsi Lampung, lokasinya berada di bagian sebelah paling ujung tenggara pulau Sumatera.

Lampung yang ditetapkan sebagai provinsi setelah ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 tahun 1964 dengan luas 35.376,50 km persegi.

Lampung juga merupakan Karesidenan yang bergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Yang mana Ibu Kota Provinsi Lampung adalah Bandar Lampung yang juga memiliki wilayah cukup luas dan merupakan gabungan dari kota kembar Tanjungkarang dan Telukbetung.

BACA JUGA:Rangkaian HUT RI, Pemprov Lampung dan PMI Gelar Kegiatan Siger Donor

Provinsi Lampung yang memang memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten juga.

Dari semua kabupaten serta Kota tersebut ternyata bukan Bandar Lampung yang terkaya menurut dari PDRB yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

Jadi kabupaten dan Kota manakah yang terkaya di Provinsi Lampung? Berikut ini adalah tujuh kabupaten serta kota terkaya di Provinsi Lampung :

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal : Integrasi Transportasi Kunci Sukses Pariwisata Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: