Kecamatan Pesisir Selatan Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Kecamatan Pesisir Selatan Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dipusatkan di lapangan Merdeka Pekon Biha, Kecamatan setempat, Kamis (17/8/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, selain itu anggota DPRD Pesbar asal Kecamatan Pesisir Selatan, I Gusti Kadi Artawan, dan Riza Pahlevi. 

Hadir juga seluruh Peratin, dan aparat Pekon, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, perwakilan dewan guru serta siswa sekolah, dan pihak terkait lainnya.

Dalam pelaksanaan upacara itu berlangsung khidmat, yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah sekaligus pembagian hadiah serta kegiatan perlombaan maupun berbagai penampilan dari siswa sekolah maupun pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan di Way Tenong-Air Hitam Dibakar Meriahnya Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias

Disela kegiatan ramah tamah itu, Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kalangan atas keikutsertaannya dalam rangka memeriahkan HUT ke78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Pesisir Selatan ini. 

Karena itu, dengan semangat gotongroyong serta kekompakan muali dari Pekon hingga tokoh masyarakat di wilayah ini agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dengan semangat bersama ini tentunya menjadi salah satu pemicu agar kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksankaan dengan lebih baik dan maksimal kembali,” katanya.

Karena, kata dia, dengan memperingati dan juga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini juga merupakan wujud kepedulian semua lapisan ataupun kalangan masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya di Kecamatan Pesisir Selatan ini khususnya, terhadap bangsa Indonesia. Terutama dalam membangun Kabupaten Pesbar ini.

BACA JUGA:Rutan Krui Serahkan Remisi, Tujuh WBP Langsung Bebas

“Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan ini tentu akan terus berupaya untuk berbuat baik kepada masyarakat, karena Pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Kita juga berharap masyarakat dapat terus mendukung program Pemerintah yang tak lain untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan ini juga memberikan tali asih sebagai tanda untuk memaknai penghormatan bagi pengabdi di Kecamatan Pesisir Selatan. 

Mudah-mudahan bentuk kepedulian itu bisa menjadi tanda bagi masyarakat maupun para tokoh yang telah mengabdi untuk Kecamatan Pesisir Selatan ini.

“Selain itu, mengenai adanya kejadian bentrok dilahan perkebunan sawit di Pekon Marang di Kecamatan Pesisir Selatan ini, kita semua jangan terprovokasi, dan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: