Semangat Kemerdekaan di Way Tenong-Air Hitam Dibakar Meriahnya Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias

Semangat Kemerdekaan di Way Tenong-Air Hitam Dibakar Meriahnya Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karnaval Budaya dan Kendaraan Hias yang dilaksanakan di Kecamatan Way Tenong dan Air Hitam dalam rangka memeriahkan semarak HUT RI Ke-78, Tahun 2023 cukup memberikan hiburan kepada masyarakat.

Seperti pada karnaval budaya yang terpantau di kecamatan Way Tenong, begitu juga di Air Hitam, beragam kostum baik yang bersifat formal, adat hingga yang nyentrik menjadi pemandangan seru warga yang berdiri di sepanjang jalur karnaval. 

BACA JUGA:Lomba Hias Tumpeng Tambah Kemeriahan HUT RI di Sukau

Seperti aparat Pekon Karang Agung dipimpin langsung Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., mengenakan seragam SMA, dengan mengeluarkan nyanyian yel-yel kemerdekaan. Dari Pekon Mutaralam memperagakan pakaian khas dengan topi petani. 

Begitu juga peserta lainnya ada yang berkostum layaknya bayi dengan pokok, ada juga yang berkostum pocong, tuyul dan lain sebagainya untuk menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA:Disporapar Lampung Barat Catat 154.580 Kunjungan Wisatawan Selama Juli Tahun 2023

Tak kalah serunya tampilan kendaraan hias yang di desain berbagai bentuk seperti kapal laut, kubah masjid, kendaraan perang hingga wujud lainnya. 

Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd., M.M., karnaval budaya maupun mobil hias memang sudah menjadi agenda rutin tahunan di kecamatan tersebut Setiap merayakan HUT RI, namun tahun ini rangkaian kegiatan memang lebih semangat daripada beberapa tahun sebelumnya yang dibatasi akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Bagikan Ribuan Gelas Air Mineral, Ponpes Alhasyimiyah dan Roudhotus Sholihin Andil Bagian Meriahkan HUT RI Ke-

Terpisah Lurah Pajar Bulan Erma Rismawati, S.E., menyampaikan pusat acara pemerintah dilaksanakan di Lapangan Sanayudha, dimana untuk karnaval budaya start di Balai Pekon Karang Agung. 

Sementara mobil hias start di kantor kecamatan ban berputar di sepanjang ruas jalan di kecamatan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: