Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, KKI Lampung Barat Gelar CERDIS Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, KKI Lampung Barat Gelar CERDIS Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja

--

BACA JUGA:Disporapar Lampung Barat Catat 154.580 Kunjungan Wisatawan Selama Juli Tahun 2023

Yang jika ditinjau dari sisi kesehatan penyalahgunaan Narkoba akan merusak sistem syaraf pusat, kerusakan hati, gugur kandungan, terinfeksi HIV/AIDS, serta ketagihan dan ketergantungan.

Lalu secara psikologi, pengguna narkoba akan berpengaruh terhadap pikiran dan prilaku seseorang menjadi liar dan sulit dikontrol. 

Juga akan meningkatkan angka kriminalitas di masyarakat serta akan terjadi pula konflik dengan orang tua, keluarga dan masyarakat.

Secara ekonomi, kata dia, Narkoba juga akan menurunkan tingkat perekonomian masyarakat, biaya rehabilitasi yang mahal, dan dengan demikian akan menambah pengeluaran negara. 

BACA JUGA:Bagikan Ribuan Gelas Air Mineral, Ponpes Alhasyimiyah dan Roudhotus Sholihin Andil Bagian Meriahkan HUT RI Ke-

Dan pengguna Narkoba, ditinjau secara kualitas sumberdaya manusia, akan menghasilkan generasi yang loyo, tidak bisa bersaing dengan bangsa lain.  

“Semua ini sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 yaitu 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' dengan sub tema ‘Penduduk Berkualitas, Indonesia Maju’,” pungkas Sandarsyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: