Karnaval Budaya dan Kendaraan Hias Warnai Semarak HUT RI di Wilayah Timur Lampung Barat

Karnaval Budaya dan Kendaraan Hias Warnai Semarak HUT RI di Wilayah Timur Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semarak HUT RI Ke 78, Tahun 2023 berlangsung meriah dan penuh antusias, sebagaimana terpantau di Kecamatan Way Tenong dan Air Hitam dengan adanya rangkaian Karnaval Budaya dan Kendaraan Hias  begitu juga di beberapa kecamatan lainnya di wilayah timur Kabupaten Lampung Barat Kamis (17/8). 

Di Airhitam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembina Upacara Camat Bambang Hermanto S.Pdi, M.M, di Kecamatan Way Tenong upacara berlangsung di lapangan Sanayudha, Kelurahan Pajar Bulan dengan Pembina upacara Camat Nowo Wibawono S.Pd, M.M. 

BACA JUGA:KUR Bank Lampung Tawarkan Pinjaman Mulai Rp 10 hingga Rp 500 Juta, Berikut Syaratnya

Di dua kecamatan tersebut kemeriahan di sempurnakan dengan kegiatan karnaval mobil hias dan pawai budaya yang diikuti seluruh komponen masyarakat mulai dari sekolahan dari tingkat TK, RA, Paud, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK, Pondok Pesantren (Ponpes), seluruh pekon-pekon dan kelurahan, kantor dinas instansi. 

Ketua panitia HUT RI Airhitam M Husain di konfirmasi menegaskan, ucapan rasa syukur sekaligus bangga dan haru dalam memaknai Dirgahayu NKRI tahun ini. 

BACA JUGA:Beri Penghormatan Detik-Detik Proklamasi, Satlantas Polres Lampung Barat Hentikan Aktivitas Kendaraan

Dimana berbagai perhelatan kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat pekon dan kecamatan dapat dilaksanakan, dan berjalan dengan lancar dan sukses.

17 Agustus yang menjadi puncak peringatan dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang menjadi lambang kebanggan NKRI serta pawai, karnaval dan berbagai atraksi budaya.

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-78, Nukman Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Patriotisme

Secara tegas Husain mengatakan tugas penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan bukanlah melakukan persiapan untuk berperang melainkan untuk berperan dalam membangun bangsa dan negara dengan mempertahankan azas-azas kemerdekaan dan inovasi tanpa menghilangkan warisan leluhur dalam menjaga persatuan dan kesatuan. 

Dia menyebutkan panitia HUT RI telah menyiapkan sebanyak 60 buah trophy  dan piagam yang akan diberikan kepada peserta baik individu atau kelompok yang berhasil menjadi yang terbaik dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Dalam memeriahkan hari jadi NKRI. 

BACA JUGA:Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-78, Gubernur Lampung Arinal Kobarkan Semangat Membangun Daerah

Dan dengan suksesnya acara pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah ikut menyukseskan semua rangkaian kegiatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: