Gagal Dapat Motor di Lapangan Purajaya, Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap Polisi

Gagal Dapat Motor di Lapangan Purajaya, Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap Polisi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rabu (16/8) sekitar pukul 19.00 WIB, Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya, Polres Lampung Barat (Lambar) meringkus pelaku percobaan pencurian sepeda motor milik Aji Susanto warga Pekon Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu yang terparkir di pinggir jalan. 

Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri, S.H, M.H. mengatakan penangkapan tersangka berinisial SB alias Ujang, warga Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran saat sedang berada di rumah saudaranya bernama di Pekon Cipta Mulya. 

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan percobaan pencurian sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan saat ada acara lomba PBB, akan tetapi pada saat sedang melakukan aksi pencurian belum selesai, perbuatannya terlebih dahulu dipergoki oleh korban dan beberapa temannya. 

Selanjutnya Pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polsek Sumber Jaya guna untuk dilakukan Proses penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut. 

BACA JUGA:Tragedi Lift Jatuh, Dari Sisi Ketenagakerjaan Jadi Tanggung Jawab Yayasan Fatimah Az Zahra

Ery juga menyampaikan kronologis kejadian pada Selasa (15/8) sekitar Pukul 16.00 WIB saat korban sedang menonton lomba PBB dan memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan. 

Tidak lama kemudian korban diberi tahu oleh temannya bahwa sepeda motornya didatangi oleh orang tidak dikenal yang mencurigakan karena menggeser dan mendorong motor miliknya serta menutupi bagian kontaknya dengan jaket.

Kemudian korban mendatangi pelaku serta menegurnya, sadar aksinya diketahui pelaku dengan terburu-buru langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. 

Selanjutnya pada hari Rabu Pukul 09.00 WIB korban melaporkan peristiwa kejadian tersebut ke Polsek Sumber Jaya.

BACA JUGA:Sebanyak 60 Siswa PAUD/TK di Trimulyo Terima Bantuan Seragam dari Pemerintah Pekon

Setelah menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan olah TKP dan menemukan tas kecil berwarna coklat di pinggir siring air yang berisi dua buah Kunci leter T, pisau kecil dan dia buah kunci/kontak sepeda motor. 

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku maka petugas langsung melakukan penangkapan.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor HONDA BEAT, 2 buah kunci Leter T, 4 buah Kunci Kontak Sepeda Motor, 1 Bilah Pisau bersarung Kulit warna Coklat, 1 buah Tas Selempang warna Coklat, 1 buah Jaket warna Hitam, 1 pasang Sepatu warna Putih dan 1 buah Topi warna Hitam.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: