Sebanyak 60 Siswa PAUD/TK di Trimulyo Terima Bantuan Seragam dari Pemerintah Pekon

Sebanyak 60 Siswa PAUD/TK di Trimulyo Terima Bantuan Seragam dari Pemerintah Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mendukung kemajuan di sektor pendidikan, Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan bantuan seragam gratis untuk siswa tingkat TK/PAUD) melalui anggaran Dana Desa (DD) 2023. 

Dalam pendistribusian seragam yang dilaksanakan di balai pekon dan dipimpin langsung oleh Peratin H Buchori, S.P., juga dihadiri Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Satyadi Efendi, S.E, M.M., Ketua TP PKK Trimulyo Sukmawati, S.Pd., SD, Kepala Sekolah dan Guru dari PAUD Mulia Lestari, TK Dharma Wanita Dan TK Anggun, seluruh perangkat Pekon Trimulyo dan orang tua/wali murid.

Pada pembagian tersebut total seragam uang disalurkan sebanyak 60 stel dibagikan kepada siswa-siswi PAUD Mulia Lestari, TK Dharma Wanita Dan TK Anggun, yang disambut gembira para anak-anak. 

Dalam sambutannya H Buchori, S.P. menyampaikan bahwa bantuan seragam gratis ini merupakan bagian dari program baru Pemerintah Pekon Trimulyo. 

BACA JUGA:Camat Way Tenong Lepas Peserta Lomba PBB Semarak HUT RI dari 37 Sekolah

Dan pihaknya berharap program akan memberikan manfaat positif sehingga akan terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang.

Sementara dalam sambutan Satyadi Efendi, S.E., M.M., menegaskan bahwa program seragam gratis ini adalah langkah terobosan baru yang mengindikasikan perhatian pemerintah Pekon terhadap sektor pendidikan di wilayah Pekon Trimulyo.

Program ini tidak hanya sebagai bantuan materi, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian nyata terhadap generasi muda Pekon Trimulyo.

Karena itu pihaknya berharap bahwa program ini akan memberikan manfaat dan kesempatan yang lebih baik bagi siswa-siswi PAUD dan TK di Pekon Trimulyo.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Akan Bangun Satpas, Polres Pesbar Bisa Layani Pembuatan SIM

Ditempat yang sama   Kepala TK Dharma Wanita  iSarengatun,S.Pd.dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pekon Trimulyo atas upaya dan dedikasinya dalam melaksanakan program yang sangat membantu di bidang pendidikan anak usia dini.

Dukungan dari pemerintah setempat dan partisipasi aktif dalam pendidikan adalah langkah penting dalam membangun masa depan yang cerah bagi anak-anak.

Acara ini bukan hanya tentang pemberian seragam, tetapi juga mencerminkan komitmen penuh dari Pemerintah Pekon Trimulyo dalam mendorong pendidikan berkualitas dan memberikan peluang setara kepada semua anak-anak, tanpa memandang latar belakang ekonomi. 

Dengan semangat dan harapan yang tinggi, seragam-seragam ini akan menjadi lambang dari masa depan cerah yang menanti para siswa-siswi PAUD dan TK Pekon Trimulyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: