Horee…!! Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS, TNI, dan Polri Sebesar 8 Persen Mulai Tahun 2024

Horee…!! Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS, TNI, dan Polri Sebesar 8 Persen Mulai Tahun 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden (RI) Joko Widodo mengumumkan langkah berani dalam meningkatkan kesejahteraan dan semangat pegawai negeri serta anggota TNI dan Polri.

Langkah berani tersebut, diumumkan dalam pidato penyampaian Rancangan Undan-Undang (RUU) APBN Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Tahun Sidang 2023 sampai dengan 2024, yang berlangsung di Gedung MPR/DPR, Jakarta, pada Rabu (16/8)

Kenaikan gaji sebesar 8 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari pusat, daerah, serta anggota TNI dan Polri.

Yang diusulkan dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2024.

BACA JUGA:Siap-siap Ikuti Seleksi CPNS 2023 di Lampung, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan, kebijakan ini sebagai langkah nyata dalam memperbaiki kehidupan dan kesejahteraan para pelayan publik serta anggota keamanan untuk negara Indonesia.

Kemudian, langkah tersebut juga sejalan dengan rencana untuk meningkatkan gaji pensiunan sebesar 12 persen.

Selain dapat di manfaat langsung bagi para pelayan publik, kenaikan ini juga bertujuan untuk mendorong semangat, kinerja, dan produktivitas dalam menjalankan di setiap tugas-tugas penting atau esensial untuk memecahkan masalah.

Langkah tersebut mencerminkan perhatian mendalam pemerintah terhadap para pegawai yang telah berjuang untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Jumlah Kuota Formasi CPNS 2023 Hanya Setengah dari Rencana Awal, Berikut Jadwal Seleksinya

Kenaikan upah tersebut, diharapkan agar dapat memperbaiki standar kehidupan para pegawai juga para anggota keamanan, juga memperkuat generasi muda terhadap profesi ini.

Kenaikan gaji ini diharapkan dapat memperbaiki standar kehidupan pegawai dan anggota keamanan, serta memperkuat ketertarikan generasi muda terhadap profesi ini.

Dalam uraian atau kalimat yang mendukung kejelasan sebuah makna atau situasi yang berhubungan dengan suatu kejadian.

Baik dari pembangunan nasional, pemerintah berharap bahwa pelayanan publik yang lebih baik akan membantu mengarahkan Indonesia menuju masa depan yang lebih maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: