Mengatasi Bau Badan dengan Cara Alami: Tips Ampuh Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Mengatasi Bau Badan dengan Cara Alami: Tips Ampuh Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Ilustrasi-freepik.com@wayhomestudio-

BACA JUGA:Pesona Pria Macho dari 5 Zodiak Ini Bikin Wanita Meleleh

6. Gunakan Bahan Alami

Bahan-bahan alami dapat menjadi sekutu terbaik Anda dalam mengatasi bau badan. 

Cobalah tips-tips berikut dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur Anda:

- Lemon atau Jeruk Nipis: Potong lemon atau jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan pada ketiak atau bagian tubuh yang berkeringat. Asam sitrat dalam lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau.

BACA JUGA:Bisa Dapat BLT Rp3,5 Juta Sembari Menunggu Kapan BSU 2023 Cair

- Cuka Apel: Campurkan cuka apel dengan air dan gunakan sebagai semprotan alami untuk mengontrol bau badan. Cuka apel memiliki sifat menyeimbangkan pH kulit dan membantu mengurangi produksi keringat berlebih.

- Baking Soda: Baking soda adalah bahan yang sangat efektif dalam menyerap bau. Taburkan sedikit baking soda pada ketiak setelah mandi sebagai alternatif alami dari deodoran.

- Minyak Esensial: Beberapa minyak esensial seperti lavender, tea tree, atau peppermint memiliki sifat antibakteri dan aromaterapi yang dapat membantu mengatasi bau badan. 

Tetapi pastikan Anda mencampurkan minyak esensial dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa sebelum mengaplikasikannya pada kulit.

BACA JUGA:Ini 3 Penyebab STNK Diblokir, Kendaraan Bisa Bodong Permanen

7. Hindari Stres Berlebihan

Stres dapat memicu produksi keringat yang berlebihan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan bau badan. Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau olahraga ringan untuk mengurangi stres dan menjaga keseimbangan hormon.

8. Gunakan Pakaian yang Tepat

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti katun, linen, atau wol. Bahan-bahan ini memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dan membantu kulit "bernafas", sehingga mengurangi risiko bau badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: