Ini Tips Mudah Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit, Cukup dengan Cara Alami

Ini Tips Mudah Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit, Cukup dengan Cara Alami

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bekerja keras seharian kerap menimbulkan luka pada kulit, baik di tangan dan di bagian lainya seperti terkena goresan juga tekanan benda berat lainya.

Luka seperti ini dapat menjadi pemicu bekas, yang membutuhkan waktu lama agar dapat kembali pulih seperti semula.

Namun jangan khawatir, ada cara untuk menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang dapat Anda manfaatkan agar dapat kembali pulih seperti semula.

Pemanfaatan bahan-bahan alami bisa membantu memulihkan bekas luka. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk menyimpan bahan alami seperti lidah buaya, madu, dan minyak zaitun, untuk mengantisipasi ketika anggota keluarga mengalaminya

BACA JUGA:Tips Atasi Darah Rendah: Solusi Alami untuk Kesehatan yang Lebih Baik

Simak Cara Menggunakan Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka sebagai berikut.

Penyembuhan luka yang tepat bisa mencegah infeksi serta komplikasi lainnya, juga membantu mempercepat proses menghilangkan dengan sedikit bekas luka.

Menjaga kulit agar tetap lembut selama proses penyembuhan dapat membantu meminimalkan bekas luka.

Hal tersebut biasanya dilakukan dengan cara penggunaan salep antibiotik yang dioleskan pada tahap awal penyembuhan, sehingga akan menjaga kulit di sekitar luka tetap lembut juga lentur.

BACA JUGA:Bapak Asuh Stunting Salurkan Bantuan Makanan Penambah Protein di Batu Ketulis

Ketika luka pulih dan kering dan tidak ada resiko terkena infeksi, salep antibiotik dapat diganti dengan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Perlu diketahui apa saja bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas luka, simak contoh sebagai berikut.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa meningkatkan penyembuhan luka serta dapat membantu menghilangkan bekasnya ketika digunakan secara bersamaan dengan metode lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: