Peringati Hari Pramuka ke-62, Camat Pesisir Selatan Jadi Pembina Upacara

Peringati Hari Pramuka ke-62, Camat Pesisir Selatan Jadi Pembina Upacara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 yang dipusatkan di lapangan Pekon Biha Kecamatan setempat, Senin 14 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), sekaligus bertindak sebagai pembina upacara. 

BACA JUGA:Ini 6 Perangkat Daerah di Lampung Barat yang Realisasi PAD Masih Dibawah 50 Persen

Selain itu, hadir juga para pembina gerakan pramuka se-kecamatan Pesisir Selatan, pengurus gerakan pramuka, siswa SD dan SMP serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mirton Setiawan, menyampaikan ucapan selamat hari pramuka yang ke-62, semoga semangat gerakan pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

BACA JUGA:Tercatat Sudah 128 Kasus DBD di Pesisir Barat, Diskes Minta Kesadaran Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Peringatan hari pramuka yang mengusung tema siap sedia membangun keutuhan NKRI.

“Itu artinya gerakan pramuka brsama seluruh komponen bangsa totalitas jiwa dan raga untuk mengabdi, menjaga dan berani berkorban untuk keutuhan NKRI,” katanya.

BACA JUGA:Lahan Persawahan di Lampung Barat Masih Aman dari Ancaman Kekeringan

Karena itu, kata dia, dengan upacara peringatan hari pramuka ke-62 tahun 2023 ini sesuai dengan semangat ketua gerakan pramuka Kabupaten Pesbar Hj.Septi Istiqlal, bahwa gerakan pramuka di Kabupaten Pesbar ini perlu ditingkatkan dan dikenalkan kembali ke semua kalangan. 

Sehingga, nilai-nilai dasar pramuka dan dasa darma itu tertanam di jiwa anak-anak kita yang melihat saat ini pramuka mulai melemah.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Pramuka ke-62, Kwaran Wilayah Timur Lampung Barat Gelar Perjusami

“Untuk itu, perlu kepedulian bersama agar gerakan pramuka bisa semakin maju dan berkembang, serta tetap dikenal dikalangan anak-anak kita, mengingat pramuka itu merupakan salah satu kegiatan dalam mendukung pendidikan karakter anak,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya pramuka, anak-anak dikenalkan dengan tanggung jawab, tata krama, serta kedisiplinan, dan nilai-nilai pendidikan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: