Dijuluki Negeri 1001 Air Terjun, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Way Kanan Lampung

Dijuluki Negeri 1001 Air Terjun, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Way Kanan Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung selain dengan terkenal Kopi Robustanya ada banyak hal lain yang tak kalah menarik. 

Salah satunya di sektor pariwisata. Di Provinsi Lampung yang terdiri dari 15 Kabupaten/kota memiliki banyak tempat wisata

Seperti hal di Kabupaten Way Kanan, yakni Kabupaten yang terletak jauh dari Ibu Kota Provinsi yakni berjarak sekitar 5-6 jam perjalanan transportasi darat dari Kota Bandar Lampung. 

Kabupaten yang berjuluk Negeri 1001 Air Terjun ini juga memiliki wilayah yang strategis karena dilalui jalur kereta api dan transportasi bus antar provinsi.

BACA JUGA:Apakah Kamu Termasuk Penerima Bantuan Subsidi Upah 2023? Ini Panduan Mudah Melakukan Pengecekan di HP

Berikut kita akan bahas beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di Kabupaten Way Kanan. 

1. Bamboo Rafting Way Kanan

Bamboo Rafting tepatnya di Gedung Batin Way Kanan ini tempat untuk menikmati keindahan sungai sembari menyusuri dengan perahu rakit dari bambu merupakan hal yang menyenangkan. 

Keseruan juga karena Bamboo Rafting melintasi sungai Way Besai dari Banjarmasin ke Banjar Sari adapun dengan jarak sekitar 12 KM dan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam.

BACA JUGA:Viral, Mahasiswa Baru UIN Surakarta Dipaksa Daftar Pinjol saat Ospek, Diminta 'Selfie' Pegang KTP

Disinilah para wisatawan akan merasakan indahnya pemandangan nuansa alam saat melintasi Way Besai. 

2. Air Terjun Sembilan

Air Terjun Sembilan berada di Kampung Talang Sembilan, Desa Sukajadi, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung ini memiliki aliran yang cukup deras. 

Walaupun ukuran yang tidak terlalu tinggi air terjun ini cukup deras dan menawarkan keaslian alamnya kepada siapa saja yang menikmati derasnya air terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: