Pendaftaran Seleksi PPPK Mulai 17 September, Provinsi Lampung Hanya Buka Formasi Pendidikan dan Kesehatan

Pendaftaran Seleksi PPPK Mulai 17 September, Provinsi Lampung Hanya Buka Formasi Pendidikan dan Kesehatan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Soal akan dilaksanakan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pada September 2023 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sebelumnya mengajukan lebih 1000 kuota. 

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian (BKD)  Provinsi Lampung Meyri Harika Sari beberapa hari yang lalu. 

Namun ia menjelaskan bahwasanya itu baru pengajuan dan belum bisa dipastikan. Menunggu hasil dari Kementerian PANRB. 

"Jadi kalo untuk jumlah nya kita masih menunggu informasi dari pusat terkait jumlah kuota yang diberikan," jelasnya.

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal? Begini Cara Dapat Pinjaman KUR di BRI, Ada Program Khusus untuk Warga Lampung

Meiry juga menjelaskan untuk CPNS tahun  2023 di lingkungan Pemprov Lampung belum ada CPNS hanya untuk PPPK dan ada dua yaitu bidang tenaga pendidikan dan kesehatan. 

"Jadi untuk tahun ini hanya PPPK saja yaitu bidang guru dan  kesehatan," jelasnya. 

Kemudian Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung tercatat sebanyak 723  pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung yang akan pensiun hingga akhir tahun 2023.

Meyri juga mengatakan bahwa jumlah pegawai ASN yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2023 tersebut tersebar di sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Sopir Ngaku Melihat Bayangan Putih, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terbalik di Tanjakan Giham

"Semua nya merupakan ASN yang bertugas di sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dari berbagai golongan dan jabatan yang akan pensiun hingga akhir tahun 2023," jelasnya. 

Ia juga menambahkan ada tiga nama Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang juga memasuki masa pensiun di akhir tahun 2023. 

Adapun tiga pejabat tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj.Reihana M.Kes., kemudian Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan Kusnardi dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ria Andari.

"Kalau untuk Kepala Dinas Kesehatan memasuki masa pensiun  di bulan September nanti, Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat memasuki masa pensiun di bulan Desember," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: