Butuh Tambahan Modal? Begini Cara Dapat Pinjaman KUR di BRI, Ada Program Khusus untuk Warga Lampung

Butuh Tambahan Modal? Begini Cara Dapat Pinjaman KUR di BRI, Ada Program Khusus untuk Warga Lampung

Kredit Usaha Rakyat (KUR)--

BACA JUGA:Ini 3 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik dengan Harga Terjangkau

Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan berjalan. 

Anda memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin lainnya yang dapat dipersamakan dan dipertanggung jawabkan. 

Syarat pengajuan KUR TKI BRI

Pertama Perorangan calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara penempatan. 

BACA JUGA:Kontribusi Komoditas Unggulan Lampung Tingkatkan Perekonomian Nasional

Memiliki KTP, KK, perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan, Paspor, Visa dan persyaratan lainnya sesuai ketentuan. 

Kabar bahagia ini juga khusus untuk Provinsi Lampung tak kalah menarik, pasalnya di Lampung ada Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang diinisiasi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

KPB ini juga telah menjadi inovasi percontohan pengembangan klaster sektor pertanian Nasional, pasalnya ini menciptakan ekosistem di kalangan petani yang mempermudah proses pengajuan KUR, pencairan dan penjaminan kredit, bahkan sampai pemasaran produk pertanian.

Seperti diketahui Pemprov Lampung terus mengoptimalkan pemanfaatan dan penyaluran KUR salah satunya melalui Kartu Petani Berjaya. 

BACA JUGA:Pertumbuhan UMKM Meningkat, Pemprov Fasilitasi Pendampingan dan Pinjaman KUR

Untuk diketahui Pemprov Lampung juga telah menyiapkan KUR Rp 5 miliar yang diberikan untuk pengembangan alat dan mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok pertanian guna mendorong peningkatan produksi supaya Lampung bisa mempertahankan sebagai provinsi lumbung pangan yang berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: