Woow !! Sangat Mudah, Nonton YouTube di STB Tanpa Bantuan Wi-Fi Dongle, Berikut Tutorialnya

Woow !! Sangat Mudah, Nonton YouTube di STB Tanpa Bantuan Wi-Fi Dongle, Berikut Tutorialnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -Set Top Box atau STB merupakan perangkat keras yang dapat menangkap sinyal siaran TV digital.

Dimana sinyal yang berupa data internet dan TV digital akan diterima melalui antena dan diterjemahkan oleh STB menjadi audio dan visual.

Ternyata penggunaan STB bisa untuk menonton YouTube tanpa menggunakan Wi-Fi Dongle.

Mungkin bagi masyarakat yang sudah memakai STB dirumah tidak mengetahui bahwa STB bisa untuk menonton YouTube

BACA JUGA:Satpol PP Pesisir Barat Bersama Tim Gabungan Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis

Sebab Dalam sosialisasi Set Top Box atau STB hanya sebagai alat atau perangkat yang digunakan untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

Sedangkan untuk menikmati atau menonton YouTube melalui STB harus ada penambahan perangkat atau alat yang harus disambung lewat STB yakni yang bernama Wi-Fi Dongle

Tepat sekali anda mengklik ini,disini anda bisa mengetahui bagaimana cara menikmati dan menonton YouTube tanpa menggunakan Wi-Fi Dongle.

Berikut langkah langkah untuk menikmati dan menonton YouTube tanpa menggunakan bantuan Wi-Fi Dongle :

BACA JUGA:Satu STB Bisa Dipakai Untuk Dua TV? Begini Caranya

1.Langkah awal yaitu persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang di butuhkan seperti STB. Tak lupa smartphone Android yang  berisi data internet beserta kabel data.

2. Langkah selanjutnya  lakukan instalasi STB ke TV digital dengan memperhatikan pemasangan kabel antena serta kabel RCA.

3. Setelah kedua langkah tersebut selesai dilakukan, cara berikutnya untuk nonton YouTube tanpa bantuan WiFi Dongle yakni dengan menghidupkan televisi dan STB .

Kemudian sambungkan Handphone  android dengan STB menggunakan kabel data

BACA JUGA:Berikut Cara Sederhana Memasang Set Top Box TV Digital, Jangan Salah Langkah

4. Setelah itu Lakukan pengaturan melalui handphone Android dengan cara buka Setelan, lalu pilih Pengaturan Jaringan atau Konektivitas, pilih Hotspot, pilih Tethering USB dan pilih ON atau Hidupkan.

5. Jika sudah, pilih Menu lalu pilih Sistem. Kemudian, akan ada pilihan Pengaturan Jaringan dan pilihlah opsi tersebut. Untuk mengetahui apakah internet sudah di sinkronkan dengan STB, bisa di lihat melalui statusnya yang menunjukkan telah terhubung.

6. Cara terakhir untuk nonton YouTube di Set Top Box tanpa WiFi Dongle yaitu dengan masuk ke Menu dan pilih USB. Kemudian pilih lagi opsi Internet dan pilih YouTube.

Apabila langkah tersebut telah selesai di lakukan, maka YouTube pun bisa di nikmati tanpa menggunakan WiFi Dongle.

BACA JUGA:Kenali Dulu Jenis Kulitmu untuk Menentukan Skincare yang Tepat

Itulah bagaimana caranya menonton YouTube Melalui Set Top Box atau STB tanpa bantuan Wi-Fi Dongle.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan menikmati YouTube melalui STB dirumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: