Lomba Kampung Tangguh Anti Narkoba, Satresnarkoba Polres Way Kanan Berikan Pembinaan Tim IBM di Lembasung

Lomba Kampung Tangguh Anti Narkoba, Satresnarkoba Polres Way Kanan Berikan Pembinaan Tim IBM di Lembasung

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satresnarkoba Polres Way Kanan, melakukan kegiatan koordinasi dan pembinaan terhadap Tim IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu, dalam rangka Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba hari ini, Kamis 10 Agustus 2023. 

Pada Kegiatan yang digelar di Balai Kampung Lembasung tersebut, nampak hadir Kanit 1 Satresnarkoba Polres Way Kanan Iptu I Ketut Suwardi Artono, Kepala Kampung Lembasung M. Helmi Ibrahim, personel Satresnarkoba Polres Way Kanan, Tim IBM Kampung Lembasung, Aparatur Kampung Lembasung dan Mahasiswa KKN dari UIN Raden Intan Lampung.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui AKP Sigit Brazilli mengatakan, kegiatan ini merupakan mengimplementasikan program quick wins PRESISI triwulan III tahun 2023 guna meningkatkan pelayanan publik terhadap Polri.

“Kedatangan  kami  guna memberikan materi atau penjelasan kepada Tim IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) Kampung Lembasung perihal Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang akan dilombakan dari tingkat Polda sampai dengan Tingkat Mabes," kata Sigit.

BACA JUGA:Proyek APBD Jalan Lingkungan di Desa Karanganyar Segera Direalisasikan

Diantaranya meliputi latar belakang dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Lembasung, tim juri penilai lomba KTAN (Kampung Tangguh Anti Narkoba), kriteria dan penilaian lomba KTAN, kategori penilaian, teknis pendaftaran, mekanisme perlombaan dan timeline lomba.

Sigit berharap, dengan partisipasi dan keterlibatan aktif masyarakat dalam lomba  Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat meraih prestasi terbaik dan memberikan kontribusi positif dalam berperang melawan peredaran narkoba di masyarakat.

Pembentukan Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba mendapatkan simpati dari berbagai pihak antara lain dari Haji Yozi Rizal, SH., Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung yang juga berasal dari Way Kanan, dan bahkan memiliki rumah di Kampung lembasung, dimana menurut Gusti Yoz biasa ia dipanggil hal itu akan memacu Perangkat dan Warga Kampung Lembasung untuk bersatu padu memberantas narkoba di Kampung tersebut.

“Kampung Lembasung itu merupakan Kampung Penyangga Ibukota Kabupaten atau bahkan bisa dikatakan sebagai Ibukota Kabupaten Way kanan, tentu saja semua hal dapat dengan mudah menyusupinya termasuk bandar narkoba, sehingga bisa jadi Kampung lembasung yang dulu nyaman, aman dan damai sekarang sudah dimasuki bandar yang berusaha merusak moral warga melalui narkoba, namun saya yakin warga setempat pasti akan bersatu pada dengan aparat kampung memberantasnya, demi masa depan Kampung dan anak anak nantinya,” tegas Yozi Rizal.

BACA JUGA:Diskominfo Lampung Barat Gelar Bimtek Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Apa yang disampaikan Yozi Rizal tersebut sangat beralasan, karena hasil penelusuran di Lapangan, pergerakan para bandar Narkoba di Way Kanan diduga terus bergerak secara masif bukan hanya di ibukota Way Kanan (Blambangan Umpu) akan tetapi sudah ke pelosok-pelosok dan pinggiran kampung buktinya yang kerap berhasil ditangkap Aparat para pemakai yang berasal dari pinggiran sementara Bandar dan pengguna Borju hampir tidak ada yang tertangkap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: