Sebulan Terakhir, Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung Ungkap 23 Kasus Narkoba dengan 35 Tersangka

Sebulan Terakhir, Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung Ungkap 23 Kasus Narkoba dengan 35 Tersangka

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung telah berhasil mengungkap sebanyak 23 Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dalam kurun waktu 5 Juli sampai dengan, 8 Agustus 2023.

Ada sebanyak 35 orang tersangka yang sudah berhasil diamankan dengan total barang bukti narkoba yang berjenis sabu seberat 99,81 Gram, serta Ganja 9,70 Gram, ada Tembakau Sintetis seberat 4,65 Gram, Psikotropika 2 Butir serta Ekstasi 4 Butir.

35 Tersangka yang sudah berhasil ditangkap, yang mana 20 orang berstatus sebagai bandar atau pengedar yang 15 orang lainnya adalah pengguna. 

Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto, S.H, S.I.K, yang secara langsung mewakili kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M.

BACA JUGA:Sejumlah Fakta Kasus Pembunuhan di Sidoharjo Sampai Pelaku Tertangkap dan Mengaku Menyesal

Dalam konferensi pers yang dilakukan iya menjelaskan ada 23 kasus yang berhasil diungkap oleh Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung yang mana merupakan pengungkapan kasus selama satu bulan terhitung tanggal 7 Juli sampai dengan 8 Agustus 2023.

"Ada tersangka sebanyak 35 orang dengan klasifikasi tersangka, pengedar sebanyak 20 orang dan pengguna sebanyak 15 orang" ungkap Kompol Gigih saat Konferensi Pers yang digelar pada, Rabu 9 Agustus 2023 siang. 

Lebih lanjut nya, Kompol Gigih mengatakan dari sejumlah pengungkapan yang telah dilakukan.

yang mana paling menonjol merupakan kasus peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh tersangka SP (28) warga Kampung Baru Panjang Bandar Lampung dimana petugas telah berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 48,47 gram serta satu buah timbangan digital. 

BACA JUGA:Tiga Pemuda Cabuli Siswi SMA Secara Bergilir, Dua Pelaku Ditangkap Polisi, Satu Rekannya Kabur

Kompol Gigih juga mengatakan bahwa peredaran narkoba saat sudah sangat masif, dari kalangan bawah sampai kalangan atas. 

"Kami dari Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung tidak segan segan untuk melakukan upaya penangkapan, apabila memang ditemukan barang bukti. Serta laporan informasi dari masyarakat akurat terkait adanya peredaran narkotika di wilayah tersebut," ujar Kompol Gigih.

Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih juga mengatakan bahwa dari sejumlah pengungkapan, wilayah Tanjung Karang Barat dan Teluk Betung Barat merupakan wilayah yang paling banyak diungkap.

"Untuk modus, saat ini ada yang melalui media sosial, dan itu sudah kita ungkap" ungkap Kompol Gigih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: