Berbagai Lomba Tradisional Isi Kemeriahan Perayaan HUT RI di Pekon Tebaliokh

Berbagai Lomba Tradisional Isi Kemeriahan Perayaan HUT RI di Pekon Tebaliokh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbagi perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 mulai digelar di tengah masyarakat seperti di Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 9 Agustus 2023.

Di tingkat sekolah dasar, tepatnya di SDN 1 Tebaliokh, kemeriahan hari kemerdekaan itu diisi dengan berbagai lomba tradisional mulai dari lomba makan kerupuk, lari karung, serta beberapa jenis perlombaan lainnya.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Pemkab Surati Kecamatan dan Pekon

Hadir membuka perlombaan itu, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi dari seluruh peserta didik sekolah di SDN 1 Tebaliokh yang telah berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini dengan menggelar berbagai perlombaan.

Dengan partisipasi itu ia berharap dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh peserta didik sejak dini, sehingga kelak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia dapat dirayakan dan disambut dengan sukacita.

BACA JUGA:Pemerintah Prioritaskan PPPK pada Seleksi CASN 2023

"Selain di sekolah, perayaan HUT RI juga akan dilaksanakan oleh pemerintah pekon dengan berbagai perlombaan termasuk juga akan diadakan upacara khusus di tingkat pekon untuk menyambut detik-detik proklamasi," ujar Iwan.

Sejak beberapa hari lalu, berbagai persiapan upacara sudah dilakukan, yakni menyiapkan petugas upacara yang diambil dari karang taruna dan pengurus TP-PKK.

BACA JUGA:Terkait Program Kerja, PJS Pesawaran Audiensi dengan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

"Selain melaksanakan upacara akan digelar sejumlah perlombaan mulai dari tingkat PAUD, SD, Karang Taruna termasuk masyarakat yang akan diikuti berbagai kalangan baik itu bapak-bapak maupun ibu-ibu. Kemudian ada juga lomba antar pemangku meliputi lomba kebersihan, pembuatan gapura, senam dan lomba nasi tumpeng," jelasnya.

Iwan berharap, dengan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan tersebut, suasana peringatan kemerdekaan tahun ini lebih meriah.

BACA JUGA:DPRD Lampung Barat Setujui Perubahan KUA PPAS Tahun 2023

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat nantinya supaya bisa hadir dalam berbagai perlombaan sekaligus menyaksikan momentum upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: