Pendekar Turun Debus, JPKP Lampung Kecam Hinaan Rocky Gerung ke Presiden Jokowi

Pendekar Turun Debus, JPKP Lampung Kecam Hinaan Rocky Gerung ke Presiden Jokowi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Elemen Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Lampung menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Adipura, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Senin 7 Agustus 2023.

Massa aksi menuntut proses hukum Rocky Gerung atas penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo sebagai kepala negara. 

Aksi ini dipimpin Ketua JPKP Lampung, Juliansyah Lubis dan diikuti sekitar 200 orang. 

Dalam aksi ini, peserta membawa alat peraga diantaranya bendera, soundsystem, dan menampilkan kesenian debus dari Pendekar Banten Lampung.

BACA JUGA:Terpilih Aklamasi, Yanto Budiman Nahkodai PJS Riau

Aksi ini menuntut diantaranya mendesak aparat hukum supaya menangkap dan Penjarakan Rocky Gerung yang dianggap Provokator Perusak Bangsa, Perusak Moralitas Negara sehingga menuntut Aparat Penegak Hukum untuk menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat dan memproses hukum Rocky Gerung atas Penghinaan terhadap Presiden sebagai Kepala Negara.

"Kami atas nama JPKP Lampung datang kesini, atas nama kekecewaan kami ketika pembina kami dihina oleh Rocky Gerung. Dan Rocky Gerung sudah beberapa kali menghina Presiden Joko Widodo, jadi gak ada alasan Aparat Penegak Hukum tidak ditindak tegas, harus dipenjarakan," kata Ketua JPKP Lampung, Juliansyah Lubis dalam orasinya. 

Kamudiam anggota JPKP Kabupaten Pesawaran Marpiah mengungkapkan bahwasanya orasi mereka adalah bagian dari NKRI. 

"Kami relawan Bapak Jokowi, kami tidak rela Presiden kita dihina, Bapak Jokowi dipilih oleh masyarakat dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ini Harapan Gubernur Riau yang Disampaikan pada Pembukaan Musda I DPD PJS Riau

"Harusnya Rocky Gerung memberi contoh bangsa ini, etika dan moral untuk anak anak bangsa kita yang berbudaya dan beradab, Rocky Gerung sangat pantas dipenjarakan, Bapak Joko Widodo telah banyak membangun bangsa ini dengan prestasi yang tidak sedikit," ungkapnya. 

Dalam orasinya Perwakilan Mahasiswa, Fikri menyampaikan pihaknya dari masyarakat bawah merasa kecewa. 

"Rocky Gerung telah menghina simbol negara, tangkap Rocky Gerung dan penjarakan Rocky Gerung, segera proses hukum," ujarnya. 

Serta, Perwakilan Pendekar Lampung, Nurdin mengatakan aksi nyata atas kekecewaan kami dan atraksi kami merupakan wujud kepedulian kami terhadap budaya dan adat istiadat yang telah terjaga di bumi nusantara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: