Dinkes Lampung Barat Lepas 8 Dokter Gigi Program Internsip 2023

Dinkes Lampung Barat Lepas 8 Dokter Gigi Program Internsip 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak delapan orang dokter gigi program Internsip Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI angkatan I tahun 2023, menyelesaikan tugasnya mengabdi di Kabupaten Lampung Barat selama enam bulan, terhitung sejak Februari-Agustus.

Delapan orang dokter gigi Internship tersebut kembali ke Kemenkes RI, dan empat orang diantaranya dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., diwakili Sekretaris Dinkes Cahyani Susilawati, SKM, M.Kes., dan Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) Wasis Supriyadi, ST, M.Ak., Senin 7 Agustus 2023).

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Lantik 245 Pejabat Fungsional

Wasis Supriyadi mengungkapkan, delapan orang dokter gigi dalam program internship tersebut telah melaksanakan tugas di dua wahana yakni di RSUD Alimuddin Umar sebanyak empat orang dan Puskesmas Kenali sebanyak empat orang.

"Hari ini pelepasan oleh Dinkes Lampung Barat untuk empat orang yang telah bertugas di wahana RSUD Alimuddin Umar, sementara empat orang lainnya dilepas di Wahana Puskesmas Kenali," ungkap Wasis Supriyadi.

BACA JUGA:OOTD Lebih Stylish dengan Galaxy Z Flip5 Terbaru, Ideal bagi Para Fashion Enthusiast!

Menurut Wasis, selama enam bertugas di Lampung Barat para dokter gigi Internship tersebut telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenkes RI dan juga dokter Internsip yang ditugaskan mengabdi di Lampung Barat, yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat di wahana tempat dimana mereka ditugaskan," ujarnya.

BACA JUGA:OOTD Lebih Stylish dengan Galaxy Z Flip5 Terbaru, Ideal bagi Para Fashion Enthusiast!

Terlebih, kata dia, Lampung Barat kekurangan dokter gigi, sehingga keberadaan mereka sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu kita berharap kedepannya akan ada pengganti dari mereka yang ditugaskan oleh Kemenkes RI, sehingga pelayanan di Puskesmas maupun di rumah sakit khususnya pelayanan terkait dengan gigi bisa tetap berjalan maksimal, karena memang Lampung Barat hingga saat ini masih kekurangan dokter gigi," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: