Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten dan Lingkungan akan Segera Ditangani

Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten dan Lingkungan akan Segera Ditangani

Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tahun ini akan menangani 78 ruas jalan kabupaten, jalan lingkungan dan jembatan.

“Untuk tiga ruas jalan kabupaten yaitu ruas jalan Pagardewa-Lumbok, ruas jalan Sebarus-Padangdalom, ruas jalan Komplek Perumahan Pemda dan jembatan Way Ringkih sudah mulai dilaksanakan pengerjaan fisiknya, sedangkan ruas jalan yang lainnya masih dalam proses pengadaan dan persiapan. Kita targetkan sebelum akhir Desember 2023 mendatang seluruh proyek telah selesai pengerjaannya,” kata Kepala DPUPR Ir. Ansari.

BACA JUGA:PWRI Lampung Barat Gelar Pengukuhan Pengurus Kecamatan dan Rayakan HUT Ke 61

Ia mengungkapkan, pemerintah daerah awalnya sebelum penataan anggaran telah menganggarkan dana untuk penanganan infrastruktur jalan sebesar Rp40,907 miliar namun setelah dilakukan penataan anggaran sesuai dengan PMK No212/2022 maka dianggarkan sebesar Rp42,257 miliar lebih, itu artinya ada penambahan dana sekitar Rp1,350 miliar. 

“Anggaran sebesar Rp42,257 miliar itu untuk penanganan 78 ruas jalan kabupaten, jalan lingkungan serta jembatan,” ucapnya.

BACA JUGA:Petugas dan WBP Rutan Krui Jalani Tes Urine

Ansari mengungkapkan, puluhan ruas jalan di Kabupaten Lambar yang akan ditangani tahun ini, yaitu antara lain ruas jalan Pagardewa-Lumbok, ruas jalan Sebarus-Padangdalom, ruas jalan Waymengaku-Komplek Perumahan Pemda,  ruas jalan Sedampah-Teba Pering, ruas jalan Sumber Alam-Trimulyo, ruas jalan Basungan-Sidodadi, ruas jalan Negeriratu-Sukamarga, serta ruas jalan lingkungan Pekon Purawiwitan, dan ruas jalan SMPN 1 Liwa-Seranggas. 

Kemudian, pembangunan jalan Kubuliku Pampangan (Sinarsari-Pampangan), ruas jalan Kenali-Kembahang, serta rehabilitasi jalan lingkar Kota Liwa serta pembangunan jembatan Way Ringkih tepatnya ruas jalan Bungin-Mutar Alam.

BACA JUGA:PWRI Kabupaten Lampung Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Ia berharap dengan adanya peningkatan, pembangunan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lambar akan mempermudah akses transportasi masyarakat. 

“Sebenarnya masih ada ruas jalan yang mengalami kerusakan namun karena keterbatasan anggaran maka penanganannya akan dilakukan secara bertahap,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: