Petugas dan WBP Rutan Krui Jalani Tes Urine

Petugas dan WBP Rutan Krui Jalani Tes Urine

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan tes urine terhadap petugas dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipusatkan di aula Rutan Krui, Sabtu 5 Agustus 2023).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan, pelaksanaan tes urine terhadap petugas dan juga beberapa WBP di Rutan Krui ini diawali dengan mengumpulkan sebanyak 20 WBP, dan lima orang petugas yang akan menjalani tes urine. 

BACA JUGA:PWRI Kabupaten Lampung Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kegiatan tes urine itu dilaksanakan oleh dr.David yang merupakan dokter Rutan Krui, dengan diawasi oleh staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR).

“Dalam kegiatan itu, dilakukan pengambilan sampel urine terhadap 25 orang baik petugas maupun WBP, untuk kemudian dilakukan pengecekan oleh dokter,” katanya.

BACA JUGA:Ayo Semarakkan Fun Walk HUT Ke-47 PT Timah Tbk, Ada Ratusan Hadiah

Dijelaskannya, kegiatan yang dimulai pukul 09.30-11.15 Wib, itu berlangsung lancar dan kondusif, serta tidak ada kendala. 

Tentu kegiatan tes urine terhadap petugas dan WBP yang dilaksanakan itu tentunya bertujuan untuk menciptakan Rutan Krui ini bebas dan bersih dari penggunaan narkoba dan juga obat-obatan terlarang.

BACA JUGA:PAI Asal Pesisir Barat Akan Wakili Lampung di Ajang Anugerah PAI Award 2023 Tingkat Nasional

“Meski kasus penyalahgunaan ataupun peredaran narkoba hingga kini tidak pernah terjadi, namun Rutan Krui akan tetap komitmen untuk memerangi peredaran dan juga pemberantasan narkoba tersebut,” jelasnya.

Jangan sampai, kata dia, terjadi adanya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan Krui ini. 

BACA JUGA:Camat Ernawati Bagikan Bantuan Program Ketahanan Pangan Muarajaya ll

Karena itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Krui ini.

Baik kegiatan razia kamar hunian, kegiatan tes urine petugas dan WBP, maupun kegiatan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: