PWRI Kabupaten Lampung Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PWRI Kabupaten Lampung Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Barat menggelar pelatihan kewirausahaan di Kantor Sekretariat PWRI, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Jumat 4 Agustus 2023.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan membuat tape ketan yang higienis dan tahan lama tersebut diikuti seluruh anggota Kerukunan Wanita (Kerta) PWRI dan masyarakat.

BACA JUGA:Ayo Semarakkan Fun Walk HUT Ke-47 PT Timah Tbk, Ada Ratusan Hadiah

“Saya selaku ketua Kerukunan Wanita (Kerta) PWRI Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengurus Kerta dan bapak bapak anggota PWRI atas bimbingannya, atas ide idenya, atas terselenggaranya berbagai kegiatan selama ini, seperti membantu posyandu dalam penimbangan, pencatatan kesehatan bahkan membantu Posyandu Balita memberikan makanan bergizi, memberikan takjil Ramadhan dan memberikan bantuan lainnya,” ungkap Ketua Kerta PWRI Kabupaten Lampung Barat Gurti Komarawati dalam sambutannya.

Menurut Gurti, tujuan diadakannya kegiatan pelatihan kewirausahaan adalah untuk menambah ilmu  supaya diam di rumah tidak terlalu jenuh serta dapat menambah penghasilan. 

BACA JUGA:PAI Asal Pesisir Barat Akan Wakili Lampung di Ajang Anugerah PAI Award 2023 Tingkat Nasional

Dijelaskannya, Kerta PWRI Kabupaten Lampung Barat berdiri 10 Desember tahun 2014 (9 tahun) ini adalah salah satu organisasi wanita yang berada dalam naungan PWRI, dimana secara otomatis anggotanya adalah istri dari bapak bapak yang menjadi anggota PWRI. 

Begitu pula tidak semua pensiunan menjadi anggota PWRI, akan tetapi masuk menjadi anggota PWRI itu adalah suka suka pribadi masing masing atau tidak ada paksaan.

BACA JUGA:Camat Ernawati Bagikan Bantuan Program Ketahanan Pangan Muarajaya ll

Pada kesempatan itu, Gurti menyarankan kepada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk dapat membimbing dan membina terutama dalam pengembangan usaha yang dilakukan pihaknya selama ini. 

“Dan kepada penyandang dana “Bank” agar membantu kami, kami masih kuat, masih bisa, toh yang bekerja yang masih muda muda,” harapnya.

BACA JUGA:Daun Ketapang, Obat Herbal Alami Warisan Leluhur Ternyata Juga Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

“Karena bagi kita yang telah pensiun bukan berarti kita harus berhenti disini, tapi kita berharap agar tidak larut dengan kondisi umur yang sudah lansia, namun mari kita ciptakan usia tua dengan semangat muda. Agar kita tetap dalam keadaan prima dan energik juga memperbanyak ibadah untuk akhirat kelak,” sambungnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: