Camat Ernawati Bagikan Bantuan Program Ketahanan Pangan Muarajaya ll

Camat Ernawati Bagikan Bantuan Program Ketahanan Pangan Muarajaya ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Camat Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati S.E., menyampaikan Tahun 2023 ini merupakan tahun yang sulit bagi masyarakat khususnya yang menggantungkan hidup dengan perkebunan kopi. 

Hal itu dikarenakan buah kopi yang menjadi andalan mayoritas masyarakat mengalami penurunan buah. 

Namun demikian banyak upaya lain yang dapat dilakukan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari diantaranya memaksimalkan program pemerintah.

Seperti di tingkat pekon dianggarkannya dalam anggaran Dana Desa (DD) berupa program Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Daun Ketapang, Obat Herbal Alami Warisan Leluhur Ternyata Juga Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

Oleh sebab itu diharapkan program tersebut bisa menjadi alternatif peningkatan ekonomi masyarakat.

Ajak tersebut diungkapkan Ernawati saat menghadiri pembagian bantuan program Ketahanan Pangan Tahun 2023 di Pekon Muarajaya ll, Sabtu 5 Agustus 2023 

Dalam pembagian bantuan tersebut turut hadir babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP) Muarajaya ll serta aparatur dan masyarakat penerima manfaat. 

Ernawati juga  meminta  program ketahanan pangan  bisa berkelanjutan sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah. 

BACA JUGA:Amalan Doa Pagi Hari Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

"Program ketahanan pangan ini saya meminta bisa dijaga keberlangsungannya," tegas pihaknya.

Peratin Muarajaya ll Ardiyo Pratama Putra, A.Md., menjelaskan program Ketahanan Pangan yang digulirkan dengan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah yakni upaya dalam menghapus kemiskinan ekstrim.

Pihaknya juga mengharapkan  terhadap bantuan yang digulirkan pemerintah melalui Dana Desa khususnya, betul-betul dimanfaatkan dan di kembangkan sebaik mungkin, karena apa yang disalurkan sesuai dengan kultur kehidupan penduduk setempat. 

Dalam pembagian bantuan itu, tampak di sambut antusias masyarakat yang merasakan bantuan sangat berkenaan dengan situasi yang sulit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: