Buka Rapimda dan Musda Ke-III DPD KNPI Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi

Buka Rapimda dan Musda Ke-III DPD KNPI Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan musyawarah Daerah ke-III, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesawaran tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pesawaran dengan mengusung tema "Melangkah Bersama Berkarya Nyata".

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Chabrasman.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Chabrasman mengatakan, bahwa kehadiran KNPI sebagai representasi dan wadah bagi generasi muda, haruslah dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda.

BACA JUGA:Sepeda Motor Warga Sukarame yang Sempat Hilang Kembali Ditemukan, Pencurinya Ditangkap

"Karena itu, melalui RAPIMDA dan MUSDA ini saudara-saudara harus menunjukkan bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya. Apalagi dalam KNPI ini berhimpun berbagai organisasi kepemudaan, yang tentunya mempunyai tujuan dan kepentingan yang beragam," kata Chabrasman, Jumat (4/8). 

Menurutnya, MUSDA ini menjadi momentum strategis untuk mempersatukannya dalam suatu wadah yakni KNPI.

"Saya harap dalam musyawarah nanti dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja maupun kegiatan yang nyata dan urgen bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara," ungkapnya. 

"Dan mari kita kita bersama-sama “Melangkah Bersama, Berkarya Nyata” untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Pesawaran lebih maju, makmur dan sejahtera," pungkasnya. 

BACA JUGA:Gelar Pelayanan Presisi, Kapolresta Bandar Lampung Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran Toga Asmarantaka mengatakan, DPD KNPI selama ini telah bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Saya harap sinergitas yang telah terjalin dengan baik bisa terus terjaga. Dan terimakasih juga atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Pesawaran yang telah mendukung kami para pemuda KNPI," kata dia.

"Saya juga berharap tahun-tahun yang akan datang para pemuda bisa bekerjasama dalam memajukan KNPI Kabupaten Pesawaran yang mampu bersaing dengan KNPI lainnya," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, kerja KNPI Kabupaten Pesawaran sudah baik dan kedepan bisa terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: