Sepeda Motor Warga Sukarame yang Sempat Hilang Kembali Ditemukan, Pencurinya Ditangkap

Sepeda Motor Warga Sukarame yang Sempat Hilang Kembali Ditemukan, Pencurinya Ditangkap

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolsek Sukarami Kompol Warsito yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menyerahkan satu unit sepeda motor curian merk Honda BeAT warna merah hitam Nomor Polisi BE 2927 AGV kepada pemiliknya, Sudarto.

Penyerahan sepeda motor tersebut dilakukan seusai kegiatan Konferensi Pers ungkap kasus yang digelar oleh Polresta Bandar Lampung.

Saat menerima Sudarto Harry Wibowo, yang merupakan warga Perumahan Prasanti Sukarame Bandar Lampung merasa senang lantaran sepeda motornya yang hilang akhirnya bisa ditemukan kembali.

Ia menceritakan saat motornya hilang yang terjadi sekitar bulan April, saat itu sepeda motornya di parkirkan di garasi rumah, ketika dirinya hendak keluar dari rumah, dan ternyata sepeda motor yang diparkirkan di garasi pun sudah raib digondol maling, hanya tersisa rantai gembok dalam keadaan rusak yang yang tersisa.

BACA JUGA:Gelar Pelayanan Presisi, Kapolresta Bandar Lampung Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Ia merasa gembira kini motornya dapat kembali lagi ke tangannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polresta Bandar Lampung. Yang telah berhasil menangkap pelaku dan menemukan sepeda motor kembali,” kata Sudarto.

Sudarto juga mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam hal ini Polresta Bandar Lampung yang telah berhasil mengungkap sejumlah kasus yang terjadi di Kota Bandar Lampung.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan bahwa pada peristiwa ini, Pihaknya berhasil menangkap DP (20) warga Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:Keluarga 8 Korban Tambang Ilegal Banyumas Harapkan Bantuan Biaya Sekolah, Bukan Mie Instan

“Modusnya merusak kunci stang dengan kunci letter T, dan berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah 4 kali melakukan aksinya di wilayah Sukarame Bandar Lampung,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa selain pelaku DP (20), pihaknya juga kini masih memburu AR (DPO), yang merupakan rekan pelaku saat menjalankan aksinya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih waspada saat memarkirkan kendaraannya, dan sebisa mungkin memberikan kunci pengaman tambahan,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: