Semarak HUT RI Ke-78, Warga Pekon Semarang Jaya Mulai Lakukan Penataan Lingkungan

Semarak HUT RI Ke-78, Warga Pekon Semarang Jaya Mulai Lakukan Penataan Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berstatus sebagai ibu kota Kecamatan Air Hitam, Pekon Semarang Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, masyarakat mulai melakukan penataan lingkungan. 

Peratin Semarang Jaya Damsiri Ahmad mengatakan, Jumat 4 Agustus 2023 masyarakat bersama aparat pekon melakukan bersih-bersih lingkungan yang serentak dilaksanakan di semua pemangku.

Sejalan waktu masyarakat akan melakukan tradisi menghiasi lingkungan bernuansa kemerdekaan seperti pemasangan gapura, pemasangan bendera kecil-kecil yang dilingkarkan di sepanjang pemukiman dan berbagai lainnya. 

Selain dari itu jembatan air hitam yang  ada di jalan poros kecamatan juga akan diberikan penataan. 

BACA JUGA:Ini Jurusan S1 yang Sangat Berpotensi Lolos Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Ini

Pihaknya menegaskan penataan lingkungan memang menjadi tradisi merata di kecamatan tersebut, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan dari penjajahan belanda.

Selain dari penataan lingkungan kegiatan lainnya yang dilakukan dalam menyemarakkan HUT RI masyarakat juga diberikan kegiatan perayaan seperti lomba olahraga yang memang sudah biasa dilakukan warga maupun seni. 

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan juga memiliki manfaat yang besar dalam menjaga silaturahmi dalam mempertebal kebersamaan dan tak kalah pentingnya upaya memupuk rasa cinta tanah air. 

Di tengah kemajuan dunia yang berpotensi menghilangkan budaya-budaya tradisional yang memang diwariskan para leluhur kepada para penerus bangsa.

BACA JUGA:Ramai Dicari Para Motoris, Harga Yamaha F1ZR Kini Melambung Tinggi

Damsiri juga menyampaikan rasa syukur pada peringatan tahun ini masyarakat dapat melaksanakan dengan lepas tanpa adanya pembatasan seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: