Paskibra Pagar Dewa Terus Matangkan Persiapan Lewat Latihan

Paskibra Pagar Dewa Terus Matangkan Persiapan Lewat Latihan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang tergabung dari SMA, SMK, MA dan SMP di wilayah itu diberikan pelatihan pengibaran bendera HUT RI Ke 78, Tahun 2023.

Latihan itu dibimbing langsung oleh anggota Polsek Sekincau Aipda Harsono, Koramil 422/05 Belalau dan Purna Paskibraka Ilham Arif Sunandar, dan Rian Raya Pegi.

BACA JUGA:Marwiyah Ungkap Upaya SDN 1 Giham Meraih Penghargaan Adiwiyata Provinsi 2023

Disampaikan Harsono, kegiatan latihan Paskib dilaksanakan sejak 1 Agustus sampai pengukuhan pada malam 17 Agustus mendatang. 

"Alhamdulilah, sejak awal latihan berjalan lancar dan anggota paskib cukup semangat serta ada penjagaan kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagar Dewa," kata Harsono.

BACA JUGA:Penutupan U-Turn Jalan Teuku Umar Kedaton Jadi Pemicu Kemacetan, Ini Kata Dishub Bandar Lampung

Dia menjelaskannya pasukan ini memiliki tugas utama untuk mengibarkan bendera merah putih sehingga semaksimal mungkin ditargetkan pada proses pengibaran maupun penurunan tidak terjadi kesalahan. 

Karena itu dalam membentuk solidaritas pasukan dilakukan latihan yang matang agar betul-betul memiliki kesiapan.

BACA JUGA:Bripda IM Sempat Niat Jual Senpi kepada Bripda ID Sebelum Tertembak

Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si menyampaikan, perayaan HUT RI akan dipusatkan di kantor kecamatan dengan dukungan lapangan yang luas.

Dalam menyemarakkan HUT RI, panitia telah membentuk berbagai kegiatan baik sifatnya lomba yang melibatkan semua komponen masyarakat, mulai dari kantor, dinas instansi, hingga sekolahan dan pekon.

BACA JUGA:Kloter Terakhir Jamaah Haji Lampung, PT Garuda Indonesia Ucapkan Terima Kasih kepada Irjen Pol Helmy Santika

Hanya ada dua kegiatan lomba yang dilaksanakan terpisah seperti lomba bola voli putra/putri di Pekon Sidomulyo dan Badminton di Pekon Pahayujaya. 

Karena itu Mat Patoni mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam rangkaian yang akan dilaksanakan sebagai bentuk dedikasi dalam memeriahkan hari bersejarah NKRI dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: