Rakor Bulanan, PKK Air Hitam Bahas Kegiatan Perayaan HUT RI

Rakor Bulanan, PKK Air Hitam Bahas Kegiatan Perayaan HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Pelaksana (TP) PKK Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rutinitas, Rapat Koordinasi (Rakor), bulanan dan pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon, Pekon Sidodadi, Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam rakor yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Air Hitam Yunia Bambang Hermanto, S.Sos, dihadiri oleh seluruh pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Kecamatan Air Hitam, dan jajaran Ketua PKK pekon bersama pokja mading-masing.

BACA JUGA:Mulai Terapkan Smart Village, Warga Rawas Bisa Urus KK dan Akta Kelahiran di Balai Pekon

Dalam rakor rutin bulanan yang dilakukan secara bergilir dan berkeliling pekon utamanya Pembinaan administrasi pokja 1 sampai pokja 4, dan penyuluhan tentang pendataan anak stunting lewat kegiatan posyandu serta sistem bantuan dari dinas kesehatan untuk anak stunting. 

Dan pada kesempatan rakor kali ini, juga bersamaan dengan momentum HUT RI KE 78, Tahun 2023, sehingga juga dilaksanakan pembahasan lomba-lomba untuk PKK dalam rangka menyemarakan hari bersejarah NKRI.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Proses PDTH 2 PNS Pelaku Asusila

Dalam sambutannya Yunia menyampaikan apresiasi kepada jajaran PKK kecamatan dan pekon yang selalu menjunjung tinggi konsistensi dalam melaksanakan peran khususnya dalam melaksanakan Sepuluh program PKK, termasuk dukungan dan dorongan mensukseskan program pemerintah baik tingkat pekon, kecamatan hingga program kabupaten.

Dan terkait dalam menyemarakkan HUT RI, Yunia mengajak seluruh kader PKK dapat melaksanakan peran serta secara maksimal, karena kegiatan yang akan dijalankan selain sebagai bentuk ini penghormatan kepada para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan yang dirasakan sekarang. 

BACA JUGA:Gapoktanhut Tri Tunggal Binaan UPTD KPH Liwa Terima Penghargaan Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan

Juga dapat dimanfaatkan dalam mempertebal tali silaturahmi, dalam bertukar ilmu pengalaman terutama dalam memupuk peran dan fungsi. 

Salah satu kader PKK yang juga Kepala SDN 1 Sumberalam Yuda Sutri, S.Pd., menyampaikan jika dalam rakor tersebut antar kader dapat bertukar pikiran dan mampu menghasilkan inovasi dalam menjalankan program. 

BACA JUGA:Serahkan SK Pengangkatan, Pj Bupati Lampung Barat Tekankan PPPK Bekerja Dengan Baik dan Patuhi Aturan

"Rakor ini menjadi wadah PKK dalam menjalankan fungsi dan menelurkan inovasi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM)," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: