Bakesbangpol Lampung Barat Gelar Diklat Pembentukan Paskibraka

Bakesbangpol Lampung Barat Gelar Diklat Pembentukan Paskibraka

--

BACA JUGA:Paket Proyek Senilai Rp80,063 Miliar Selesai Diproses

Serta keputusan Bupati Lampung barat nomor: B/123/KPTS/IV.03/2023 tentang panitia pelaksana pembentukan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2023.

Burlianto menyampaikan, Diklat pembentukan Paskibraka tahun 2023 dimaksudkan agar seluruh peserta mengerti, mampu dan dapat mengaplikasikannya serta dapat menerapkan norma-norma yang baik, pengetahuan keterampilan dan mendapatkan pembinaan jasmani secara terstruktur dan berkelanjutan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar dia.

Masih kata dia, Diklat Paskibraka dilaksanakan selama 18 hari dari tanggal 1-18 Agustus 2023 bertempat di Makodim 0422 Lampung Barat dan Wisma Sindalapai Kabupaten Lampung Barat, dan peserta pelatihan berjumlah 50 orang terdiri atas 26 laki laki dan 24 perempuan perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se- Lampung Barat.

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sukaraja Lakukan Persiapan Serius Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78, Tahun 2023

“Saya mengucapkan terima kasih karena atas dukungan bapak dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga tahun ini ada lima putra-putri Lampung Barat yang diterima sebagai calon paskibraka Provinsi Lampung dan satu orang putri menjadi cadangan paskibraka nasional, tentu saja dukungan dan kerja sama ini terus kami harapkan agar ke depan putra-putri Lampung Barat bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujar dia.

Turut dihadiri pada acara pembukaan Diklat Pembentukan Paskibraka yaitu Pasi Ops Kapten Inf Indra Meli, S.H perwakilan Kodim 0422/Lampung Barat dan Kabag SDM polres Lampung barat Kompol Abdurrahman, S.H, serta anggota Paskibraka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: