Paskibraka Kecamatan Jati Agung Intensif Latihan Bersama Anggota Posramil Jati Agung

Paskibraka Kecamatan Jati Agung Intensif Latihan Bersama Anggota Posramil Jati Agung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 45 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan latihan Paskibraka dalam rangka memperingati upacara HUT RI Ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Jatiagung, Selasa, 1 Agustus 2023.

Pasukan Paskibraka Kecamatan Jatiagung yang berjumlah 45 siswa merupakan perwakilan dari SMA Al Huda, SMK Al Huda, SMA Binus, SMA 1 Jati Agung, SMA Amal Bhakti, SMA Fatahillah serta SMA Sunan Kalijaga. 

BACA JUGA:Tidak Sertakan Surat Pengunduran Diri, 3 Peratin di Lampung Barat Gagal Maju di Pileg 2024

Adapun dalam latihan tersebut dilatih oleh anggota Koramil 0421/09 TB yang dipimpin oleh Sertu Doni Hermanto dan didampingi Serma Indarto dan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Jatiagung.

Di sela-sela kegiatannya latihan pelatih paskibraka Sertu Doni Hermanto mengatakan bahwa semuanya berjumlah 45 siswa yang terdiri dari delapan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan Jatiagung.

BACA JUGA:Satlantas Ajak Orang Tua Larang Anak Dibawah Umur Kendarai Sepeda Motor ke Sekolah

"Nantinya akan dibagi menjadi tiga pasukan barisan yang terdiri Pasukan 17 , Pasukan 8 dan Pasukan 45," jelas Sertu Doni.

Lanjutnya Sertu Doni juga mengatakan bahwa kegiatan latihan ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat dalam satu Minggu hingga nanti dilaksanakan upacara pengukuhan dan gladi bersih menjelang pelaksanaan.

BACA JUGA:Pendistribusian Bantuan Program Ketahanan Pangan Pekon Muarabaru Disambut Gembira

"Kami berharap dengan pelatihan ini, siswa siswi yang tergabung Paskibra Kecamatan Jatiagung, mampu menunjukan semangat, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi, sehingga pada hari pelaksanaan upacara nanti dapat tampil dengan maksimal dengan hasil yang sempurna,” harapnya.

Dari pantauan medialampung.co id Pasukan Paskibraka itu selain latihan dalam baris berbaris juga diberi arahan dalam sejumlah masukan agar terlihat rapi dan langkah tegap dalam berbaris

BACA JUGA:Telah Dibuka Kartu Prakerja Gelombang 58, Berikut Syarat Daftar dan Besaran yang Diterima

Terlihat juga Team Kesehatan dari Puskesmas Karanganyar dipinggir lapangan guna mengantisipasi apabila kesehatan menurun. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: