Pendistribusian Bantuan Program Ketahanan Pangan Pekon Muarabaru Disambut Gembira

Pendistribusian Bantuan Program Ketahanan Pangan Pekon Muarabaru Disambut Gembira

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan Tanggal 1 Agustus, pemerintah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan bantuan Program Ketahanan Pangan Dana Desa Tahun 2023.

Pada acara yang dilaksanakan di balai pekon tersebut, dihadiri langsung Camat Ernawati S.E., dan jajaran, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP) Muarabaru, sera aparatur dan masyarakat penerima manfaat. 

Dalam sambutannya, usai melakukan penyerahan secara simbolis Ernawati, berharap program ini bisa menjadi alternatif peningkatan ekonomi masyarakat di tengah musim kopi yang kurang.

Serta tak kalah pentingnya pihaknya meminta program ketahanan pangan bisa berkelanjutan sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.

BACA JUGA:Telah Dibuka Kartu Prakerja Gelombang 58, Berikut Syarat Daftar dan Besaran yang Diterima

"Program ketahanan pangan ini saya meminta bisa dijaga keberlangsungannya," tegas pihaknya.

Sementara Peratin Muarabaru Sanan menjelaskan program Ketahanan Pangan yang digulirkan dengan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah yakni upaya dalam menghapus kemiskinan ekstrim.

Dan disalurkan dalam bentuk bantuan hewani berupa pembagian kambing sebanyak 28 ekor yang dikelola oleh Kelompok Tani (Poktan). 

Dan bantuan nabati berupa bibit hortikultura, serta alat pertanian mulai dari mesin rumput, arit cangkul kepada Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT). 

BACA JUGA:Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung Melakukan Ekshumasi Jenazah Bacaleg A Rozak

Selain itu juga pembagian bibit padi yang disalurkan kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penggarap sawah. "Pembagian khusus bibit padi ini juga sebagai bentuk motivasi kepada para petani sawah yang mulai kembali penggarapan penanaman sawah," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Sanan juga mengharapkan terhadap bantuan yang di gulirkan pemerintah melalui Dana Desa khususnya, betul-betul dimanfaatkan dan di kembangkan sebaik mungkin, karena apa yang disalurkan sesuai dengan kultur kehidupan penduduk setempat. 

Dalam pembagian bantuan itu, tampak di sambut antusias masyarakat yang merasakan bantuan sangat berkenaan dengan situasi yang sulit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: