Soal Sampah Belum Selesai, Pohon Mati di Samping SMPN 7 Bandar Lampung Rawan Tumbang

Soal Sampah Belum Selesai, Pohon Mati di Samping SMPN 7 Bandar Lampung Rawan Tumbang

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum selesai masalah tumpukan sampah yang dikeluhkan warga Jl. Sultan Badarudin tepatnya di samping SMPN 7 Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura l, Bandar Lampung, kini muncul masalah baru.

Ujang, warga RT 06 Lingkungan II kelurahan setempat mengeluhkan salah satu pohon penghijauan yang berdiri tepat di depan gerbang perumahan Green Hill, mati dan terancam roboh.

"Pohon ini mati sudah sekitar satu minggu lalu. Kami khawatir itu akan roboh karena kondisinya sudah mengering serta kulit mengelupas," ujar Ujang, Senin 31 Juli 2023.

Tambahnya lagi, pohon ini selain berdirinya miring mengarah ke jalan raya, keberadaannya juga tepat di pintu masuk perumahan Green Hill.

BACA JUGA:Lurah Gunung Terang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Setiap warga yang keluar atau masuk di perumahan tersebut, selalu melewati bawah pohon itu.

"Saya khawatir mas, sebab disini orang-orang ramai lewat, apalagi pas di waktu anak-anak keluar atau masuk sekolah itu ramai sekali mas, soalnya disinikan ada dua SMP dan SD," kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya  pada Jumat 28 juli 2023 Warga wilayah tersebut juga mengeluhkan adanya tumpukan sampah di kawasan Jl Sultan Badarudin tepat di samping SMPN 7  Kota Bandar Lampung.

Suharyadi menyebut  pihaknya bakal melakukan musyawarah dengan petugas pengangkut sampah untuk mengatasinya.

BACA JUGA:200 Anak di Bandar Lampung Mengalami Down Syndrome

Pada saat itu ia pun mengaku telah melakukan musyawarah dengan Ketua RT juga Kepala Lingkungan agar dilakukan pengangkutan dan berkoordinasi dengan pihak petugas pengangkut sampah.

Dia pun mengaku bahwa area di pinggir Jl Badarudin itu bukanlah tempat pembuangan sampah. Ia menyebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada ketua RT terkait hal tersebut.

Ia pernah berpesan kepada Ketua RT di Lingkungan setempat agar melarang warga supaya tidak membuang sampah di pinggir jalan itu.

Pihaknya menyebutkan, bila tempat itu perlu dipasangi CCTV agar dapat mengetahui bagi warga yang membuang sampah di tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: