Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Penyuluhan di SMPN 28

Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Penyuluhan di SMPN 28

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya mencegah kenakalan remaja dikalangan pelajar, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SMP Negeri 28 Kemiling Bandar Lampung, Senin 31 Juli 2023.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto menyampaikan arahannya kepada para pelajar usai pelaksanaan upacara bendera di halaman SMPN 28 Kemiling.

Arahan yang diberikan yakni menghindari kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta menggunakan waktu luang untuk kegiatan positif.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru dan pelajar SMPN 28 Bandar Lampung.

BACA JUGA:Penyuluhan Antisipasi Gugatan Pra Peradilan, Kapolda Lampung : Pahami dan Implementasikan dalam Tugas

Mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., Kasat Binmas Kompol Kurmen Rubiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya memberikan pemahaman serta penyuluhan kepada pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan pelajar.

Khususnya mengenai tawuran dan geng motor, ia mengimbau para pelajar agar tidak ikut terlibat.

“Saya berharap adik-adik dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” ucap Kompol Kurmen.

Kompol Kurmen menambahkan, dalam mencegah kenakalan remaja ini harus ada peran dari berbagai pihak baik peran sekolah, orang tua dan lingkungan anak. 

BACA JUGA:Jelang Pesta Demokrasi 2024, Dandim 0410/KBL Minta Jaga Netralitas Personel TNI

“Mengenai tawuran dan geng motor, kami sangat berharap untuk adik adik semua jangan sampai terlibat, karena dapat merugikan diri sendiri dan masa depan,” kata Kompol Kurmen. 

Ia juga mengingatkan bahwa upaya preemtif ini akan terus dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja yang sudah banyak terjadi akhir-akhir ini.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: