TP-PKK Sukapura Tampilkan Peran Semarakkan HUT RI Ke 78

TP-PKK Sukapura Tampilkan Peran Semarakkan HUT RI Ke 78

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan komponen masyarakat. 

Ketua PKK Pekon Sukapura Ariyani saat dikonfirmasi usai melaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri Peratin setempat Setiawati mengatakan, untuk tingkat pekon akan dilaksanakan berbagai lomba tingkat lingkungan pemangku. 

Seperti lomba gotong royong bersih lingkungan, yang nantinya dalam penilaian dilakukan secara tertutup. 

Walaupun pada dasarnya kegiatan itu merupakan rutinitas warga dalam menjaga dan menata lingkungan agar terlihat asri dan membetahkan. 

BACA JUGA:Cukupi Kebutuhan, Pertamina Kirim Tambahan 7.280 Tabung LPG 3 Kg ke Lampung Barat

"Kita juga ada lomba lainnya tingkat pekon seperti lomba senam lansia, dan berbagai lainnya. Sebagai bentuk apresiasi kepada NKRI atas kemerdekaan yang kita rasakan," ucap pihaknya.

Dan untuk keikutsertaan gebyar kecamatan, seperti lomba senam, gerak jalan kreasi termasuk game seru lainnya hingga lomba masak nasi goreng peserta laki-laki. 

Sementara Peratin Setiawati mengatakan, di pekon tersebut terdapat sepuluh pemangku tentunya keseluruhan akan mengikuti perhelatan kegiatan tingkat pekon. 

Atas semangat tersebut selaku peratin pihaknya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Polres Lambar Terapkan Program Pemolisian Masyarakat melalui Polisi RW

Seperti halnya TP PKK, karang taruna, hingga kader, khususnya aparatur pekon yang berperan sebagai pembina dalam melakukan berbagai persiapan kegiatan kemeriahan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tersebut.

Pada kesempatan itu ia juga berharap semua kegiatan yang akan dilaksanakan mampu memberikan dampak kemajuan di segala bidang pekon tersebut. 

"Secara pribadi saya menyampaikan syukur alhamdulillah atas semangat dan kekompakan yang terus terjaga di masyarakat Pekon Sukapura, dalam peran membangun kehidupan yang lebih baik lagi, meskipun semua niat tersebut diantaranya memiliki kendala karena keterbatasan," imbuhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: