Diskan Pesisir Barat Siapkan Bantuan Untuk Pedagang Ikan Keliling

Diskan Pesisir Barat Siapkan Bantuan Untuk Pedagang Ikan Keliling

Ilustrasi-freepik.com@jcomp-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDinas Perikanan (Diskan), Kabupaten pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus mendukung kegiatan pemasaran ikan di kabupaten setempat, salah satunya dengan menyiapkan bantuan untuk para pedagang ikan keliling.

Kabid P2HP, Alex Senadar, S.STPi., mendampingi Kadis Perikanan Pesbar,  Armen Qodar, S.P., mengatakan melalui dana insentif daerah (DID), tahun 2023 disiapkan bantuan alat pemasaran ikan bagi pedagang ikan keliling di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Seleksi O2SN Tingkat SMA Lampung Barat Berlangsung Ketat

“Terdapat 53 orang pedagang ikan keliling yang menjadi sasaran penerima bantuan tersebut, saat ini masih dalam proses dan dalam waktu dekat akan segera kita salurkan,” kata dia.

Dijelaskannya, peralatan pemasaran ikan tersebut berupa dua unit cool box, timbangan dan breket sebagai tempat cool box di atas motor, masing-masing pedagang ikan keliling akan menerima satu paket.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Daerah Terpencil

“Setiap pedagang ikan keliling akan kita berikan satu paket peralatan pemasaran itu, sehingga kedepannya proses pemasaran ikan terutama ikan laut bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Lanjutnya, pemasaran ikan laut hasil tangkapan nelayan di Kabupaten Pesbr tidak hanya dilakukan oleh pedagang di pasar saja, melainkan sudah banyak pedagang ikan yang keliling.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Disporapar Bagikan Bendera ke Masyarakat dan Tokoh Adat

“Bahkan pedagang ikan itu berkeliling tidak hanya di wilayah Kabupaten Pesbar saja, melainkan hingga ke Kabupaten Lampung Barat, jadi jangkauan pasarnya lebih luas,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus mengupayakan dukungan kepada para pedagang ikan selaku pemasar hasil perikanan di kabupaten setempat, terutama dalam menunjang perlengkapan mereka.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Pekon Way Petai Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

“Jika didukung dengan anggaran yang ada, kami upayakan para pedagang ikan itu akan mendapatkan bantuan, karena hingga sekarang belum semua pedagang ikan keliling mendapatkan bantuan tersebut,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: